Penonton yang memadati lapangan jelang laga final gala desa ivom cup/foto:gunawan w ©batas.id

batas.id~Tournament Bola Voli Gala Desa IVOM CUP I 2017, yang digelar di lapangan voli Ivom Desa Miri, Kecamatan Kismantoro, Wonogiri, sejak 27 Juni 2017 yang lalu, telah memasuki babak final pada Selasa (04/07/2017), malam.

Laga final tersebut mempertemukan dua club kuat, yakni Gamiso dari Kelurahan Kismantoro yang akan berduel dengan Putra Dawung dari Desa Gedawung, keduanya layak bertemu di final setelah mengkandaskan lawan-lawannya di babak sebelumnya.

Namun, sebelum laga puncak tersebut, akan dipertandingkan antara tuan rumah Ivom VC dari Desa Miri, Kecamatan Kismantoro, yang akan memperebutkan posisi ketiga melawan Sumber VC dari Kecamatan Purwantoro.

Gamiso, club voli asal Kelurahan Kismantoro yang diperkuat oleh pemain dari Kabupaten Ponorogo mengaku telah mempersiapkan diri menghadapi laga ini sejak lama sehingga tidak perlu memaksakan diri mengimpor pemain dari luar Wonogiri. Hal tersebut diungkapkan oleh official tim Gamiso, Sargini, saat ditemui tim batas media sebelum pertandingan dimulai.

Baca Juga  Diam-diam Andik Vermansyah Mengagumi Raisya

“Persiapan kami sejak lama, karena laga-laga seperti ini merupakan ajang pemilihan bibit pemain berpotensi,” ungkap Sargini.

“Kami akan bermain secantik mungkin, harapannya dapat memenangi laga malam ini,” pungkas Sargini.

Sementara itu, Putra Dawung penuh keyakinan menghadapi laga final ini dengan mengimpor tiga pemain sekaligus dari Kota Reog, Ponorogo.

“Kami mendatangkan tiga pemain dari Ponorogo,” jelas Wanto, salah satu official tim Putra Dawung.

“Malam ini kami yakin akan menang,” tegasnya lagi.

Tournament ini memperebutkan piala bergilir Kepala Desa Miri dan uang pembinaan untuk Juara I sebesar Rp. 1.500.000,-, Juara II Rp. 1.000.000,-, Juara III Rp. 750.000,- serta Juara Harapan sebesar Rp. 500.000,-. (gw)