Batas.id~SOLO–Selain dikenal sebagai kota budaya,Solo juga memiliki wisata kuliner yang sangat sayang kalau dilewatkan. Tidak harus di restoran untuk mendapatkan makanan enak, di pinggir jalanan di Kota Solo juga bisa ditemukan berbagai macam makanan enak. Ini adalah beberapa contoh Street Food di Kota Solo yang harus dicicipi.

  1. Monster Takoyaki

Seperti namanya, Monster takoyaki menjual makanan khas negara Jepang. Takoyaki memang sebagai menu andalannya tapi tidak perlu khawatir karena mereka juga menawarkan menu lain. Seperti okonomiyaki, sushi, onigiri, ramen dan taiyaki. Harga yang ditawarkan juga tidak mahal untuk masakan khas Jepang mulai dari Rp. 12.000,- sampai Rp. 15.000,-. Monster takoyaki sendiri bisa ditemui di pinggir Jln. Ki Hajar Dewantara atau juga di outlet daerah Jayengan, Serengan tepatnya di Jl. Muh Yamin.

Baca Juga  Hari Pangan Sedunia ke-36 di Boyolali
street-food
Food car Monster Takoyaki di Jln. Ki Hajar Dewantara, Foto : Dina Meidiana/batas.id
Ramen dan Sushi Monster Takoyaki, Foto : Dina Meidiana/batas.id
Ramen dan Sushi Monster Takoyaki, Foto : Dina Meidiana/batas.id
Takoyaki, Foto : Dina Meidiana/batas.id
Takoyaki, Foto : Dina Meidiana/batas.id

2. Susu Segar Shi Jack

Mungkin bagi pecinta kuliner di Solo sudah tahu betul dengan warung susu segar ini. Berciri khas seperti warung tenda, Susu Segar Shi Jack menawarkan berbagai macam menu yang siap dinikmati. Tidak hanya susu murni tapi mereka juga menjual aneka makanan dan lauk, susu yang disajikan tidak hanya susu murni tapi juga susu coklat ataupun susu jahe yang menyegarkan. Harga di Susu Segar Shi Jack dimulai dari Rp. 3000. Susu Segar Shi Jack bisa ditemukan di beberapa tempat di Solo salah satunya di Jalan dr. Rajiman Solo.

Susu Segar Shi Jack, Foto : Dina Meidiana/batas.id
Susu Segar Shi Jack, Foto : Dina Meidiana/batas.id
Sosis Naga, Foto : Dina Meidiana/batas.id
Sosis Naga, Foto : Dina Meidiana/batas.id

3. Sosis Naga

Penyebutan Sosis Naga ini bukan berarti sosis yang seperti naga, tetepi adalah rasa pedas yang bisa membuat mulut mengeluarkan panas. Sosis ini disajikan dengan cara dibakar lalu dibaluri dengan bumbu pedas. Tidak hanya Sosis yang ditawarkan di menu mereka ada juga bakso ikan, bakso cumi, scalop dll. Bagi yang tidak begitu suka pedas jangan khawatir karena tersedia juga bumbu manis yang tidak kalah enaknya. Harga Sosis Naga tidak akan membuat kantong tipis karena dengan harga Rp. 2000/tusuk sudah bisa membuat mulut panas seperti seekor naga. Outlet Sosis Naga sendiri bisa ditemukan cukup mudah sepertidi Alun-Alun Kidul Kraton Solo, area Belakang Kampus UNS, daerah Tipes atau juga Widuran.  Dina Meidiana-batas.id

Baca Juga  Lima Langkah Praktis Menggerakkan Mesin Pemasaran Digital