Seni reog yang selalu menjadi hiburan favorit masyarakat/foto:ari purwedi untuk ┬ębatas.id

batas.id~Wonogiri-Kemeriahan perayaan Hari Raya ‘Idul Fitri 1 Syawal 1438 H sepertinya tak kunjung usai, berbagai perayaan dihelat warga masyarakat sebagai wujud rasa syukur setelah sebulan penuh menjalankan puasa di bulan Ramadhan.

Kemeriahan yang paling terasa justru banyak didapat diperkampungan, pasalnya, warga yang merantau ataupun menetap diluar tempat kelahirannya, selalu memanfaatkan moment lebaran untuk sekedar beristirahat dan berkumpul dengan sanak saudara di kampung.

Seperti halnya warga masyarakat yang ada di Lingkungan Ploso, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah ini, mereka meluapkan kegembiraan merayakan Hari Raya ‘Idul Fitri dengan menggelar hiburan dengan menampilkan seni Reog, Selasa (27/6/2017), kemarin sore.

Penampilan Reog yang menerjunkan dadak merak dan tari jathilan ini membuat histeris ratusan penonton, simak dalam video berikut :

Dengan iringan gendang khasnya serta teriakan-teriakan para pengiring Reog, masyarakat larut dalam alunan gamelan dan tak mau beranjak meninggalkan hiburan yang menjadi favoritnya saat lebaran tiba. (gun)

Sumber : Ari Purwedi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here