Jamaah umat Islam yang sudah memenuhi masjid istiqlal/foto : kiriman aryan a ©batas.id

batas.id~JAKARTA-Ratusan ribu umat Islam yang tergabung dalam Aksi Damai Bela Islam 112, memenuhi Masjid Istiqlal, Jakarta, pagi ini, Sabtu (11/2/2017). Aksi tersebut dikemas dengan tema “Tausiyah dan Do’a Untuk Keselamatan Bangsa”.

Usai menunaikan sholat subuh berjamaah, acara aksi damai dimulai dengan do’a dan dzikir bersama yang dipimpin oleh ustadz Arifin Ilham. Kemudian dilanjutkan dengan sholat duha dan tausiyah dari para tokoh yang lainnya.

Masjid Istiqlal yang berkapasitas lebih dari 200.000 jamaah tersebut, dari lantai satu hingga lantai lima, dipenuhi para jamaah umat Islam, bahkan membeludak hingga keluar halaman masjid.

Jamaah umat Islam yang sudah memenuhi masjid istiqlal/foto : kiriman aryan a ©batas.id

Salah satu jamaah peserta aksi damai dari Wonogiri, menyampaikan bahwa para jamaah penuhi masjid Istiqlal hingga keluar ke halaman.

Baca Juga  Kabar Baik untuk Traveler, Outger Hadirkan 4 Kanal Unggulan

“Jamaah sampai diluar masjid tapi kalau dijumlahkan kira-kira saya belum tahu, saya ada dilantai lima,” kata Ustadz Aryan Andika asal Kabupaten Wonogiri.

Seperti dirilis oleh Inews TV, langsung dari lokasi Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, bahwa jamaah masih terus berdatangan dan terus bertambah, hingga memenuhi halaman dan lokasi parkir masjid bahkan hingga ke jalan-jalan ataupun dibawah jembatan disekitar Masjid Istiqlal..

Sementara itu, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, juga telah hadir ditengah-tengah para jamaah sejak jam 9 pagi tadi, namun sampai berita ini diturunkan, Habib Rizieq Shihab (HRS) belum memberikan tausiyahnya.

Aksi damai ini akan diakhiri dengan sholat dzuhur berjamaah dan selanjutnya, para jamaah direncanakan akan segera pulang ke daerah asalnya masing-masing. (gw/aryan a)