BATAS.ID~Sebanyak 3000 paket takjil dibagikan oleh ratusan nitizen dan komunitas relawan Karanganyar, pembagian paket takjil on the road ini habis dalam waktu singkat, pada Jumat sore 25/05/2018.

Koordinator aksi tersebut Marfuah DN menjelaskan kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Pejuang Sosial Community ( PSC) bersama Kodim 0727 Karanganyar, Polres Karanganyar, Pemkab dan KPU Karanganyar.

Dalam Aksi ini PSC menggandeng netizen dari sejumlah komunitas yang ada di Kabupaten Karanganyar. Komunitas tersebut antara lain Relawan Karangpandan (RENDAN) , Cinta Karanganyar (CINKA), Sedulur Karanganyar (SEKAR), Sedulur Bumi Lawu, JELAJAH SMKN Ngargoyoso, KORS, Sedulur Tertib Berlalu Lintas (STB), dan (CAKRA). “Selain itu hadir pula dari Bhayangkari Polres Karanganyar serta Duta Wisata Kabupaten Karanganyar yang tergabung dalam Putra Puteri Lawu atau PPL” Jelas Marfuh.

Baca Juga  Kecelakaan Maut, Seorang Pemuda Tewas Terlindas Truck

Lanjut Marfuah, semula hanya menyiapkan 1500 ta’jil tapi data yang masih ada hampir 3000 ta’jil yang dibagikan dari masing-masing komunitas. “Selain dari PSC, masing masing komunitas membawa ta’jil sendiri,”kata dia.

Marfuah mengatakan bahwa aksi bagi tajil tahun ini istimewa. Selain menggandeng netizen dan komunitas, PSC juga mengajak KPU, Polres, Kodim 0727 Karanganyar untuk bersama ikut andil dalam kegiatan ini.

Selain berbagi tajil, dalam Aksi itu juga dibagikan brosur dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) tentang sosialisasi ajakan mensukseskan pilkada, agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan antar komponen masyarakat serta tetap menjaga kerukunan dan keamanan.

RUDIANTO