Salah satu anggota rpk menyerahkan pakaian layak pakai kepada masyarakat miskin lansia secara gratis/foto : reymond s ©batas.id

batas.id~WONOGIRI-Relawan Peduli Kismantoro (RPK) menggalang dana dengan menggelar bazar murah, berupa penjualan pakaian layak pakai selama dua hari, yaitu hari Jumat dan hari Sabtu (13-14/01/2017).

Lokasi yang dipilih adalah di Kelurahan Kismantoro, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri karena selama dua hari ini, bertepatan dengan adanya penyaluran dana PKH Lansia (lanjut usia) sehingga penjualan semakin ramai. Terlihat, para penerima bantuan PKH langsung menyerbu untuk memilih pakaian yang diinginkan.

Pakaian layak pakai yang disiapkan rpk, langsung diserbu pengunjung/foto : reymond s ©batas.id

Pada awalnya, penjualan pakaian layak pakai dijual 3 potong dihargai Rp.10 ribu, kemudian berganti menjadi 5 potong Rp.10 ribu, hingga diakhir kegiatan dibagikan secara gratis bebas memilih sesuai keinginan.

Maksud dan tujuan diadakan kegiatan ini, hasil dari penjualan akan dibelikan sembako yang selanjutnya akan disalurkan kepada warga miskin lanjut usia terlantar (LUT).

Baca Juga  Hidayat Nur Wahid : Lanjutkan Kebaikan Usai Ramadan

“Pakaian layak pakai sudah didistribusikan pada saat ada pencairan PKH, hasil penjualan ada sekitar Rp. 723.000,-. Sisanya kami salurkan ke Desa Ngroto secara cuma-cuma,” terang Rismianto, salah satu anggota RPK yang bertugas menjadi korlap bazar. (rey)