BATAS.ID~Ponorogo-Setelah beberapa waktu lalu mengunjungi dan memberikan bantuan seadanaya kepada bu Parmi, keadaan keluarga Bu Parmi yang kurang beruntung, menggugah nurani sejumlah relawan dari berbagai komunutas menggalang dana untuk membantu Yarto dan  bu Parmi di Car Free Day (CFD) Jalan Baru Suromenggolo, Ponorogo, Ahad  10/11/2017.

Relawan yang tergabung dalam Progam Peduli Dek Yarto/bu Parmi, menyelanggarakan penggalangan dana di area Car Free Day Jln. Baru Suromenggolo, sebelah selatan stadion Batara Katong Ponorogo. Di lokasi tersebut, relawan ACP PEDULI, relawan SAB dan berbagai relawan Komunitas sosial lain , serentak menyebar keliling  membawa kardus menampung sumbangan dari para pengunjung. 

Seluruh hasil penggalangan dana ini akan di salurkan ke bu Parmi, seorang janda yang kondisinya memprihatinkan, Ibu Parmi (57) yang berada di desa Wates Kecamatan Slahung Ponorogo.

Bu Parmi seorang janda karena suaminya telah meninggal, ia memiliki dua orang anak yang pertama perempuan dan yang kedua laki laki. Sejak kepergian suaminya, Bu Parmilah yang menjadi tulang punggung keluarga, bermula pada saat anaknya keduanya masih di Kelas dua SD, Yarto anak ke dua Bu Parmi menderita kelumpuhan hingga sekarang, sehingga bu Parmi tidak bisa bekerja karena harus menjaga anaknya.

Baca Juga  Truk Terguling di Slogohimo

Antusias warga ternyata diluar dugaan, sejumlah uang terkumpul, ini menunjukkan bahwa masyarakat Ponorogo memiliki kepekaan sosial yang tinggi dan percaya kepada komunitas sosial yang ada di Ponorogo dalam menjalankan kegiatan sosialnya.

” Alhamdulillah kali ini donasi yang berhasil kami kumpulkan melebihi target untuk hari ini. Dan itu bukti antusiasme serta kepercayaan masyarakat kepada kerja sama grup-grup sosial kami, terutama SAB ( Solidaritas Anak Bangsa) ACP Peduli dan  Yatim Mandiri Ponorogo yang hari ini menggalang dana untuk bu Parmi” beber Edi koordinator relawan SAB,  di CFD bersma Mulyana dan Yusuf Santoso  koordinator ACP Peduli.
NRP|ACPP