Rencana Kioson Setelah Raup Penjualan Rp1,1 Triliun

Jakarta, TechnoBusiness ID ● Setelah sukses membukukan penjualan bersih sebesar Rp1,13 triliun dengan laba bersih Rp2,93 miliar selama 2017, PT Kioson Komersial Indonesia Tbk. (IDX: KIOS) berniat semakin ekspansif tahun ini.

Perusahaan online to offline (O2O) yang mengintegrasikan antara online merchant dengan offline customer itu tahun ini akan fokus mengembangkan inovasi teknologi dan kerja sama strategis demi meningkatkan pendapatan mitra.

 

Baca Juga: Hengki Widjaja Bercerita Tentang Pilihan Sulit dalam Kariernya

 

Perusahaan akan meluncurkan beberapa layanan dan aplikasi terbaru. “Saat ini, fokus layanan terdiri dari tiga kategori, yakni layanan digital, Payment Point Online Bank [PPOB], layanan keuangan, serta layanan e-commerce,” ungkap Direktur Utama Kioson Komersial Indonesia Jasin Halim.

Baca Juga  Satu Dekade Pasca Runtuhnya Lehman Brothers

Ke depan, Kioson akan memperluas peluang bisnis yang memungkinkan para mitra menambah pendapatannya. Untuk itu, perusahaan akan memperkuat layanan kanvasnya.

Untuk kerja sama strategis, perusahaan berencana berkolaborasi dengan perusahaan telekomunikasi, perbankan, keuangan, asuransi, dan e-commerce. Tahun lalu, perusahaan telah menjalin kerja sama dengan badan usaha milik negara di bidang logistik sehingga para mitra dapat menjadi agen pengiriman barang.●

—Anwar Ibrahim, TechnoBusiness ID ● Foto-Foto: Kioson

 

Artikel Asli