Bus tingkat putera mulya/foto akun resmi fb pt. putera mulya sejahtera/gunawan w/©batas.id

batas.id~WONOGIRI-Bus tingkat atau disebut double decker, Putera Mulya, bus ini dibangun dari Scania K410IB dan menjadi bus tingkat pertama di pulau jawa yang melayani Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) jarak jauh untuk rute Wonogiri-Solo-Jakarta ataupun sebaliknya. Bus tingkat debutan P.O. Putera Mulya Sejahtera (PUMA’S) ini secara resmi diluncurkan pada Kamis, 22 Desember 2016, kemarin, di terminal Ngadirojo, Wonogiri, namun mulai beroperasi melayani masyarakat pada Minggu (25/12/2016).

Seperti diberitakan batas media sebelumnya, pada peluncuran resmi bus double decker ini, diramaikan oleh grup dangdut papan atas SERA dengan menampilkan biduan Via Vallen sebagai ciri khasnya SERA.

Interior bagian atas bus tingkat putera mulya/foto akun resmi fb pt. putera mulya sejahtera/gunawan w/©batas.id
Interior bagian atas bus tingkat putera mulya/foto akun resmi fb pt. putera mulya sejahtera/gunawan w/©batas.id

Meski baru ada dua unit bus yang beroperasi melayani masyarakat namun secara resmi pula, P.O. Putera Mulya Sejahtera, mengeluarkan tarif resmi harga tiket untuk bus double decker tersebut.

Baca Juga  Gara-gara Blanko STNK Habis, Wanita Ini Kesal Karena Ditilang Polisi

Untuk titik pemberangkatan Jakarta dengan rute Pondok Pinang-Pulogebang-Bekasi Timur-Cipali-Semarang-Solo-Wonogiri.

Sedangkan untuk titik pemberangkatan Wonogiri dengan rute Ngadirojo-Terminal Giri Adipura-Solo-Semarang-Pulogebang-Pondok Pinang.

Sementara itu, dengan rute tersebut, perusahaan mengenakan tarif untuk Elegant Class sebesar Rp. 325.000,- dengan fasilitas berupa AC, Selimut, Snack, Prasmanan, Soliter LCD Passanger on Seat, Electric Adjustable Seat, Coffee Maker, Smoking Room.

Bus tingkat putera mulya yang elegan/foto akun resmi fb pt. putera mulya sejahtera/gunawan w/©batas.id
Bus tingkat putera mulya yang elegan/foto akun resmi fb pt. putera mulya sejahtera/gunawan w/©batas.id

Selain itu, untuk tarif pada First Executive Class adalah sebesar Rp. 225.000,- dengan fasilitasnya berupa AC, Selimut, Snack, Prasmanan, Soliter LCD Passanger on Seat, Reclining Seat, Water Dispenser,  dan Smoking Room.

Untuk kenyamanan para penumpang, pihak perusahaan juga menyarankan agar membawa headset atau earphone untuk bisa menikmati hiburan Audio-Visual yang disediakan di setiap seat.

Baca Juga  Donor darah PMI Wonogiri

Selain itu, guna mempermudah dalam memperoleh tiket, disarankan agar para penumpang terlebih dahulu memesan tiket yang dapat dilayani di agen-agen resmi P.O. Putera Mulya Sejahtera.

Hal tersebut disampaikan secara resmi oleh P.O. Putera Mulya Sejahtera seperti dikutip dari akun resmi facebook PT. Putera Mulya Sejahtera.

Bus tersebut bermarkas di Garasi Ngadirojo, Wonogiri, bus asli Wonogiri. (gw)