batas.id~WONOGIRI–Ribuan umat muslim memadati pengajian akbar yang bertema “Kismantoro Berdzikir” dengan menggelar Munajah Rotib Al-Haddad.

Acara tersebut dihelat oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri malam hari ini Senin (24/4/2017).

Pengajian akbar yang digelar di Pendopo Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri tersebut, dihadiri oleh seluruh warga NU se Kecamatan Kismantoro dan sekitarnya.

Sekitar dua ribu-an jamaah hadir memadati halaman pendopo yang membludak hingga ke jalan raya di depan Kantor Kecamatan Kismantoro.

Dalam acara ini juga digelar Munajah Rotib Al-Haddad, sebagai benteng akidah umat Islam Kismantoro sekaligus sebagai peringatan Isro’ dan Mi’roj Nabi Muhammad SAW.

Ketua MWC NU Kecamatan Kismantoro, Imam Mustofa Al Jufri, menghimbau kepada seluruh warga NU di Kecamatan Kismantoro untuk selalu menjaga ukhuwah Islam, menjaga kerukunan dan kedamaian, meskipun dimana-mana ada pihak-pihak yang ingin memecah belah persatuan umat muslim.

“Namun selaku warga NU, kita berkomitmen penuh untuk selalu berpegang teguh pada Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI,” tegas Imam Mustofa Al Jufri dalam sambutannya.

Sementara itu, Camat Kismantoro, Djoko Purwidyatmo, S.Sos., M.M., dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar dengan digelarnya pengajian ini dapat menjadi benteng akidah yang akhir-akhir ini mulai terkikis.

“Semoga dengan pengajian pada malam hari ini, dapat mengembalikan akidah kita sesuai yang dituntunkan oleh Al-Qur’an dan Al-Hadist,” kata Camat Kismantoro.

“Dengan sesanti “Sesarengan mBangun Wonogiri”, semoga dengan pengajian akbar ini, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita dan menjaga aqidah serta moralitas umat muslim di Kecamatan Kismantoro,” pungkasnya.

Selanjutnya, pengajian akbar dalam rangka “Kismantoro Berdzikir”, diisi rotiban yang dipimpin langsung oleh Habib Syech Bin Nuh Al-Haddad dari Solo, Jawa Tengah. (gw)