​batas.id~SURAKARTA-Hobi memang bisa jadi menguntungkan apabila bisa mengetahui kelebihan yang ada.
Seperti Ibu Nani Mayor, yang sedang mempromosikan studio fotonya di Car Free Day. Berawal dari kesenangannya akan barang-barang antik berbau tanah Jawa, Nani Mayor tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk membuka studio foto sendiri dirumahnya.

Paflet roemah rakyat/ foto: dina ©batas.id

“Memang hobi saya mengumpulkan barang-barang antik khas Jawa. Makanya rumah pun bernuansa Jawa sekali. Mulai dari lantai sampai gebyok,” kata Nani.
Studio foto yang di beri nama Roemah Rakyat ini mempunyai beberapa tema, salah satunya adalah tema pedesaan. Roemah Rakyat juga menyediakan semua properti dan baju yang dibutuhkan saat pemotretan. Dengan harga jasa mulai dari 175.000/orang sudah bisa membantu merawat budaya Jawa, tentu harga akan berbeda kalau membawa lebih banyak orang.
“Bisa dibilang Roemah Rakyat ini yang pertama di Solo, dan kami juga baru buka kemarin tanggal 7 Januari 2017. Dimana studio foto mengusung tema budaya Jawa. Semua pemotretan harus reservasi terlebih dahulu supaya bisa mengatur jadwal fotografer kita. Untuk pemesanan di outdoor pun kita siap menerima,” terang Nani Mayor.
Lapak Poto Tradisi Jawi Roemah Rakyat ini berada di daerah Dukuhan Nayu RT. 02/ RW.30 Kadipiro Solo. Jam buka pun setiap hari Senin sampai Minggu.

Baca Juga  Apes...Ikuti Workshop, Guru TK di Wonogiri Alami Keracunan Masal

“Tadi saya sudah foto di standnya, kepengen foto sama keluarga saya kalau bisa,” kata bu Siti. (dina)