BATAS.ID~Jakarta~ Kreatifitas siswa-siswi SMPN 170 Jakarta di tampilkan pada bazar yang digelar dalam memperingatai Hari Pendikan Nasioal dan Ulang Tahun Sekolah, Kamis 2/5/2019.

Mereka menjual makanan dan minuman kreasi mereka di bazar sekolah yang dilombakan ini, masing- masing kelas menggelar dagangannya di satu stand.

Makanan dan minuman yang di sajikan beragam mulai dari makanan ringan hingga yang di masak di tempat.

Ada yang unik pada bazar sekolah ini, seluruh transaksi tidak boleh menggunakan uang, siapapun yang membeli harus menggunakan kupon yang sudah di sediakan oleh pengurus OSIS, jika ngin membeli harus menukarkan uang mereka dengan kupon yang disesuaikan dengan nominal uang.

Siswa mengaku dengan kegiatan ini mereka mendapatkan banyak pelajaran.” Saya jadi tau cara menawarkan barang dagangan ke orang, dan menjadi berani” kata Azizah Siswi kelas 7 yang ikut menjajakan dagangan di bazar.

Siswa lain mengaku mendapatkan pelajaran hidup dari kegiatan ini.

” Saya jadi mengerti sulitnya mencari uang, bagaimana berjualan dan ini membuat saya lebih percaya diri” kata salah satu siswa di stand lain dan tidak menyebutkan namannya.

Orang tua muridpun menyambut baik kegiatan ini, “ini kegiatan positif banyak pelajaran untuk anak -anak, ya seneng saya melihat kegiatan seperti ini, yang jelas positif”.ungkap seorang ibu yang anaknya ikut bazar.

NRP