Sabar Nababan mengaku sebagai tuhan dan deklarasikan agama "AAN"/foto:detik.com

batas.id~JAKARTA-Sabar Nababan, seorang dosen elektronika di Universitas Mataram (Unram), tiba-tiba namanya mencuat dan membuat heboh media sosial. Apakah karena prestasinya sebagai dosen? Atau, apakah karena penemuan barunya dibidang elektronik?

Bukan. Ternyata, namanya mencuat akibat deklarasinya terhadap agama baru yang ia sebut “Agama Angkasa Nauli” (AAN).

Seperti dilansir dari detik.com, Sabar membuat heboh dunia maya karena mendeklarasikan AAN. Dalam postingan fb-nya, ia menyebut AAN telah diterima di dunia roh oleh Tuhan Jahowa. Bahkan ia menyebut diri sebagai tuhan.

“Saya menjadi Tuhan karena diangkat, bukan karena mengusulkan diri,” tulis Sabar dalam akun Facebook-nya pada Kamis, (16/3/2017).

Sabar Nababan memiliki pengikut istri dan anaknya saja/foto ilustrasi:detik.com

Dipostingannya yang lain, Sabar mengatakan, AAN memiliki kitab suci bernama ‘Kebenaran’ dengan bahasa pengantar menggunakan bahasa Indonesia. Dalam postingannya yang terakhir, pada Minggu (19/3/2017), ia menjelaskan belum bisa memberikan status dan komentar sampai datang izin dari Kemenag soal keberadaan AAN.

Baca Juga  Minta Jadi PNS, Penyuluh Pertanian Geruduk Istana Negara

Sementara itu, jajaran Polres Mataram telah memeriksa Sabar Nababan dan menyatakan bahwa Sabar menderita sakit skizofrenia. Namun, Sabar menampik jika dirinya mengidap penyakit skizofrenia (sejenis gangguan mental).

Sabar mengaku sebagai tuhan dan mendirikan agama baru, yakni Agama Angkasa Nauli. Ia bikin heboh media sosial dengan pengakuannya mengenai tuhan dan deklarasi agama baru.

Sabar telah diperiksa Polisi dan saat ini tidak ada proses hukum terhadapnya, namun ia dikenai wajib lapor oleh kepolisian setempat. (gw/detik.com)