BATAS.ID~Jakarta- Ada yang menarik perhatian ketika akan memasuki area acara ulang tahun ke-6 Anak Rantau Pacitan (Arpac) di GOR Cipayung Jakarta Timur, Ahad pagi, 16/12/2018.

Sebuah tulisan di papan bunga ucapan dari salah satu rekanan Arpac, cukup menjadi perhatian dan penasaran apa makna di balik kalimat tersebut.

“Salalam Kopi Gelas Plastik” tertulis di papan bunga itu. Tulisan ini mungkin bermakna sangat dalam, menurut ketua Arpac, Edi Suwasito, kalimat ini bermakna, bahwa Arpac sebagai organisasi akar rumput yang bisa berada dimana saja, dan kopi merupakan simbol kekompakan dan persaudaraan.

” Kita bisa dimana saja dan dari latar belakang apa saja, intinya kopi bisa mempersatukan dan mempererat persaudaraan, seperti tag line kami, Nyambung jiwo ngraketake paseduran” jelas Edi.

Baca Juga  Bus DAMRI Beroperasi Untuk Trayek Ponorogo-Pacitan

Senada dengan Edi, Bilal Siswoyo ketua Arpac DPW Depok, mengatakan bahwa di balik kalimat itu mengandung arti yang dalam, kopi bisa mempererat persaudaraan dan bisa menyatukan perbedaan.

” Kopi bisa mempersatuka kami, dengan kopi kami bisa kompak, dan di mana saja kami bisa ngopi, dan nyambung paseduluran, dengan harapan bisa awaet seperti plastik” kata dia.

NRP