Salim Group Tanamkan Investasi Strategis di Youtap

Singapura dan Jakarta, TechnoBusiness ID · Salim Group, konglomerasi bisnis terbesar di Asia asal Indonesia, baru saja menjalin kemitraan strategis dengan Youtap Limited, perusahaan jasa keuangan seluler (mobile financial services) untuk transaksi seluler nirkabel (contactless mobile money payments) dan jasa keuangan di Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Asia.

Kedua perusahaan sepakat untuk mendirikan perusahaan yang beroperasi di berbagai pasar dalam menjalankan bisnis penyediaan aplikasi dan solusi e-moneybagi pemilik gerai dan konsumen. Salim akan berinvestasi di Youtap dan akan memegang saham minoritas substansial atas berdirinya perusahaan yang beroperasi.

Baca Juga: Strategi AirAsia Dorong Pertumbuhan lewat Data 

Dengan berinvestasi di Youtap, Salim dapat mengakses saranae-moneydan solusi Youtap secara lengkap. Teknologi dan layanan Youtap kemudian disuguhkan kepada konsumen, pemilik gerai, dan jaringan distribusi rantai pasoknya yang tersebar di berbagai negara.

Baca Juga  Marakkan Pasar Laptop Gaming Tanah Air, Dell Umumkan Inspiron 15 Gaming

Di sisi lain, konsumen akan dimudahkan dalam proses pembayaran elektronik, mulai dari dompet, perangkat, hingga metode pembayarannya. Selain itu, manajemen Salim mengatakan Youtap juga menyediakan berbagai aplikasi untuk mengelola inventaris dan pembayaran rantai pasok barang bagi pemilik gerai.

Pendiri dan CEO Youtap Chris Jones tidak bisa menutupi rasa gembiranya setelah perusahaannya memperoleh investasi dari Salim. “Jaringan bisnis global Salim di sektor makanan, manufaktur, dan distribusi berpadu dengan investasi dan visi mereka di bidang financial technology, serta keinginan untuk menjadi penyedia jasa pembayaran e-moneyterdepan di berbagai pasar”.

Atas dasar itu, Salim menjadi mitra dan pemegang saham strategis serta ideal bagi Youtap. Youtap pun berharap dapat menyediakan solusi pembayaran dan aplikasi yang lengkap untuk Salim dan membantu mereka menjadi pemimpin dalam penggunaan kartu e-money.

“Salim merupakan konglomerat Indonesia dengan sumber daya yang signifikan dan pemilik jaringan gerai yang mapan di seluruh target pasar kami,” ungkap Jones. “Jaringan ini memberi kesempatan bagi Youtap untuk membangun posisi kepemimpinan dalam pemrosesan e-money di Asia Tenggara dan dunia.”

Baca Juga  Avengers: Infinity War Terlaris Minggu Ini

Diketahui Standard Chartered Bank Cabang Singapura bertindak sebagai penasihat keuangan eksklusif bagi Youtap atas transaksi tersebut. Sayangnya, dalam keterangan resmi itu, tidak diketahui berapa nilai investasi yang ditanamkan Salim Group ke Youtap.·

—Intan Wulandari, TechnoBusiness ID · Foto:Youtap

Artikel Asli