Gambar oleh : Lia Kurniasari/batas.id

Batas.id~SOLO–Kemeriahan Kota Solo nampak pada minggu pagi (2/10/2016). Ratusan warga solo dan sekitarnya berkumpul di jalan slamet riyadi untuk melihat berbagai hiburan dalam rangka menyambut 1 Muharram (Tahun Baru Islam) yang bertepatan dengan hari batik nasional. Dengan bertepatannya dengan hari batik nasional menambah kemeriahan hari minggu kemarin. Penampilan Fashion Show dari berbagai desainer Batik Solo juga menambah daya tarik tersendiri.

Kemariahan Festival tak hanya dengan adanya Fashion Show batik, namun juga banyaknya anggota pawai dari anak – anak Tk hingga TNI dan Kepolisian. Puncak Fashion Show Batik diiringi dengan melepaskan ratusan balon ke udara. Festival yang berlangsung meriah ini juga diiringi dengan Marching Band dari tim TNI dengan sangat bagus dan menarik semua perhatian pengunjung CFD. Hiburan lainnya yaitu adanya pentas reog, tari payung, Parade Anak Islam dari berbagai Tk hingga SD se -Solo, dan hiburan lainnya menambah kemeriahan Festival menyambut 1 Muharram.
Sayangnya kemeriahan hanya berlangsung sebentar karena hanya selama Car Free Day berjalan yaitu hingga pukul 09.00 WIB. Lia Kurniasari-batas.id