BATAS.ID~Sukoharjo–Sejumlah komunitas dan pelajar menggelar aksi sosial dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke- 74.

Pejuang Sosial Comunity (PSC), menginisiasi dan sudah tuju kali mengadakan gerakan bersama pediuli lansia.

Berbeda dari sebelumnya, kali ini PSC menggandeng pelajar SMK Negeri Ngaryoso serta melibatkan belasan anggota komunitas diantaranya Info Cegatan Karanganyar (ICK), Info Wong Karanganyar (IWK), Sedulur Karanganyar (SEKAR ), SESAPA Sukoharjo, serta melibatkan pemuda desa Berjo yang tergabung dalam perkumpulan karangtaruna desa Berjo Kecamatan Ngargoyoso Karanganyar.

Kegiatan yang diawali pembagian santunan dan sarana sekolah ini dipusatkan di Balai Desa Berjo.

Kegiatan ini memberikan bantuan kepada 74 lansia dan 74 anak sekolah dari keluarga miskin maupun yatim dan yatim piatu.

Pembagian paket sembako oleh angota PSC/Rudianto

Marfuah Dwi Nuryatai, Pembuna PSC mengatataka, PSC menggerakkan sekitar 50 anggotanya yang dibantu 78 peserta didik SMKN Ngargoyoso.

“Sekitar 59 anggota dibantu pelajar SMK sekitar 78 mirid” kata dia.

Koordinator Gerakan Pelajar dan Pemuda Peduli Lansia Ngargoyoso, Sri Eka Lelana yang juga Kepala SMKN Ngargoyoso, mengatakan dilaksanakan tiga kegiatan dalam gerakan sosial ini diantaranya peduli lansia, peduli pendidikan dan peduli lingkungan.

“Salah satu esensi pendidikan di SMKN Ngargoyoso adalah gerakan bersama untuk kemanusiaan. Berdekatan dengan HUT kemerdekaan RI ke-74, kita ikut memeriahkannya dengan gerakan ini,” ungkap Kepsek ini.

Ketua DPRD Karanganyar, Sumanto dalam kesempatan itu mengapresiasi kegiatan yang di inisiasi oleh kalangan anak muda. Ia berharap hal ini menginspirasi generasi muda untuk peduli kepada sesama dan peduli kepada lingkungan. “mari wujudkan Karanganyar menjadi pelopor kota peduli di Indonesia”ujarnya.

RUDIANTO-batas.id