BATAS.ID~ Solo – Konser virtual saat ini sendiri sedang trend, di mana beberapa konser telah diadakan secara virtual termasuk Clodplay pada tahun 2017.

Melihat adanya hal ini, Samsung kini menghadirkan medium baru untuk bisa menikmati konser secara virtual ini. Seperti yang dilansir dari Endganet di laman merdeka.com, Samsung akan menawarkan deretan acara konser lewat aplikasi video 360 derajat besutannya, yakni Samsung XR.

Samsung akan menggandeng perusahaan digital LiveXLive untuk mengadakan 10 konser virtual dengan menggunakan VR. Acara konser live ini akan dibuat dengan teknologi holografis, video volumetrik, serta fitur AR untuk para penontonya. Selanjutnya untuk konten VR dan 360 akan berkolaborasi dengan musisi yang mengadakan konser.

Hingga saat ini sendiri Samsung belum mengumumkan siapa saja musisi yang akan terlibat pada konser ini, namun karena LiveXLive berkolaborasi dengan banyak sekali acara musik sudah dapat dipastikan konser virtual ini akan diisi oleh musisi-musisi ternama. Sebut saja beberapa konser yang selalu bekerja sama dengan LiveXLive seperti Rock in Rio, EDC Las Vegas, Rolling Loud LA, iheart Country Festival, dan Sziget Festival, seperti yang dilansir di merdeka.com.

Hingga saat ini sendiri, aplikasi Samsung VR berisi konten olahraga, yang di dalamnya juga memberikan informasi soal latihan atlet, berkendara virtual di mobil balap dan sebagainya. ada juga konten yang berhubungan dengan alam dan antariksa. Pengguna Samsung Galaxy juga dibebaskan menaikan konten pribadinya di Samsung VR, seperti yang dilansir dari merdeka.com.

Dina Meidiana – BATAS.ID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here