• Memori eksternal ini memiliki kecepatan transfer terdepan berkat teknologi V-Nand.
  • “Produk ini lanjutan dari warisan kepemimpinan dan inovasi kami.”

 

BATASTECHNO~Singapura- Samsung Electronics Co. Ltd. belum lama ini merilisSamsung Portable SSD T5 di Singapura. Solid State Drive (SSD) portable terbaru ini mampu meningkatkan kinerja memori eksternal menjadi lebih baik. 

Samsung Portable SSD T5 dikembangkan menggunakan teknologi 64-layer V-NAND teranyar keluaran Samsung. Alhasil, bukan hanya mampu mentransfer data yang jauh lebih, melainkan juga melindungi keamanan data terenkripsi dan tahan lama.

“Produk ini lanjutan dari warisan kepemimpinan dan inovasi kami,” ungkapUn-Soon Kim, Senior Vice President of Brand Product Marketing, Memory Business Samsung Electronics, saat peluncuran di Singapura.

Baca Juga  Enam Program Samsung Electronics yang Diganjar KOTRA Award 2017

 

 

“Kami yakin bahwa T5 akan melebihi ekspektasi konsumen untuk penyimpanan eksternal dengan menawarkan kecepatan lebih baik dan desain yang solid, ringan, dan nyaman berukuran saku. Ini penyimpanan portabel yang ideal bagi konsumen dan profesional yang mencari perangkat yang cepat, tahan lama, dan aman,” kata Kim.

Kecepatan memang menjadi andalan Samsung Portal SSD T5 ini. Sebab, kecepatan yang disuguhkan bisa sampai 540 MB per detik atau 4,9 kali lebih cepat dari produk HDD eksternal. Produk ini disasarkan untuk pencipta konten, profesional bisnis dan teknologi informasi, serta konsumen arus utama yang membutuhkan akses data secara mudah dan instan.

Meski berupa alat penyimpanan, produk ini didesain amat stylist. Bentuknya kecil, bahkan lebih kecil daripada rata-rata kartu nama yang berukuran 74 x 57,3 x 10,5 milimeter. Selain kecil, produk ini juga ringan. Karena beratnya hanya 51 gram, sehingga mudah digenggam atau ditaruh di saku baju.

Baca Juga  VMWare Perluas Kemitraan dengan Samsung

 

 

Saat diletakkan di meja kafe pun tidak memalukan karena produk ini dilapisi logam. Ada dua model yang ditawarkan, yakni model Deep Black untuk ukuran 1 TB dan 2 TB, juga model Alluring Blue untuk yang berkapasitas 250 GB dan 500 GB.

Dengan balutan logam itu, maka produk ini tidak mudah pecah dan tahan tetesan hingga 2 meter. Koneksi ke perangkat lain pun dimudahkan berkat dua kabel sambungan USB-C ke C dan USB-C ke A. Produk ini sudah tersedia secara global sejak 15 Agustus lalu dengan harga mulai US$129,99 untuk model 250 GB.

BATAS.ID_TechnoBusiness |Foto-Foto: Samsung Electronics