• Untuk “menggaet” kreator-kreator aplikasi muda di Tanah Air, Samsung Electronics menggelar Indonesia Next Apps 4.0.
  • Tahun keempat ini, Samsung menargetkan event itu memunculkan 500-an aplikasi baru.

 

BATASTECHNO~Samsung Electronics Indonesia, vendor elektronik dan telepon seluler asal Korea Selatan, kembali menyelenggarakan Indonesia Next Apps. Selain menginspirasi dunia lewat inovasi, event tahun keempat itu bertujuan merangkul pengembang (developer) aplikasi lokal untuk membuat inovasi baru.

 

“Indonesia Next Apps merupakan bentuk kepedulian Samsung dalam mengembangkan developer lokal melalui pembekalan teknis yang memberikan materi-materi teknis agar mampu menghasilkan aplikasi yang bermanfaat unuk kehidupan masyarakat Indonesia,” ungkap IT & Mobile Product Marketing Head Samsung Electronics Indonesia Denny Gallant di Jakarta belum lama ini.

Baca Juga  Samsung Portable SSD T5, Menyatukan Kecepatan dan Keamanan Data

 

 

Tahun ini, Indonesia Next Apps diselenggarakan bekerja sama dengan BRI, Jakarta Smart City, Sinarmas Land, Angkasa Pura, dan IBM. Samsung menargetkan lebih dari 500 aplikasi baru didaftarkan dalam event itu dengan beberapa kategori: Aplikasi Tizen Smartphone, Tizen Wearable, konten Gear VR, Samsung SDK (Software Development Kit), dan aplikasi berbasis industri.

Event itu telah dibuka di Semarang pada 25 Juli 2017, kemudian dilanjutkan di Yogyakarta, Malang, Surabaya, Jakarta, Bandung, Medan, dan Makassar. Setiapevent diisi dengan pembekalan teknis (workshop) dan diskusi teknis yang disebut Code Night. Setelah penilaian akhir (final judging), pemenang akan memperoleh hadiah total senilai Rp600 juta pada malam puncak penghargaan Oktober mendatang.

Baca Juga  CinemAcer, Cara Baru Menonton Film Favorit Gratis

BATAS.ID-TechnoBusiness ID | Foto-Foto: Samsung Electronics