BATAS.ID~BOGOR–Selain memiliki bakat di dunia tarik suara dan akting, ternyata, artis asal Pacitan satu ini memiliki naluri dan kemampuan bisnis juga, Tyo Dewanto, yang dulu di kenal dengan Tyo Janes, mengaktualisasi kemampuan bisnisnya sekaligus membagikan talenta aktingnya dengan membuka sekolah akting, berpusat di Jakarta dan membuka cabang baru bilangan Cibinong, Bogor.

Sekolah Akting, Sanggar Cerah Cibinong di resmikan dan di buka untuk umum mulai Ahad18 Februari 2018, berlokasi di Vila Bogor Indah 5 dan  beberapa cabang di daerah lain seperti Bandung, Bogor Kota, Tangerang dan Banten.

Dengan sanggar ini, Tyo ingin membagikan kemampuan aktinnya dan membantu mengembangkan potensi yang dimiliki orang lain dengan memgajar.

“saya bisa menurunkan kemampuan saya dengan mengajar akting,  saya bisa membantu mengembangkan potensi yang ada pada diri seseorang”  kata Tyo kepada batasID Ahad sore.

Baca Juga  Dua Tersangka Penyelundup NarkobaTewas Didor BNN

Kata Tyo, untuk sementara sanggarnya fokus pada pelatihan akting, supaya hasilnya maksimal untuk semua yang belajar di Sanggar Cerah. “Sementara ini, fokus akting dahulu, saya pengin setiap orang yang berlatih di Sanggar Cerah benar-benar siap berakting, kami akan memberikan pelatihan maksimal hingga benar benar mengerti tentang akting atau seni peran.

” di  sanggar, latihanya sampai bisa dan gak ada  batasan waktu” kata Tyo.

Meski sanggar tidak menjanjikan peserta didiknya untuk menjadi artis, namun sanggar akan selalu berusaha mencari dan memberikan informasi  terkait kebutuhan di rumah produksi yang membutuhkan talent.

“Jadi saya tidak pernah menjanjikan seseorang pasti akan menjadi pemain film atau main sinetron. namun sanggar akan memberi pelatihan secara maksimal pada setiap peserta hingga mereka paham dan siap bermain,  sanggar akan selalu menginformasikan pada setiap peserta didiknya, terkait kebutuhan rumah produksi dalam produksi film, model, atau sinetron”. beber  Tyo.


NRP-batas.ID | Foto: Sanggar Cerah