BATAS.ID~Pacitan–Paradise of Java, ya predikat inilah yang melekat pada kota kecil di pesisir selatan Jawa timur bagian paling barat selain terkenal dengan sebutan kota 1001 goa, keindahan pantai dan pegunungan yang dikatakan banyak orang Balinya Pacitan, sehingga di sebut paradise of jawa.

Di samping keindahan alam, ternyata pacitan juga menyimpan berbagai aneka kuliner yang pantas diperhitungkan, mulai dari nasi tiwul, kupat tahu, soto, sate hingga tahu tuna ada di Pacitan.

Seabrek aneka kuliner tersebut dapat dijumpai di berbagai tempat di seluruh Pacitan, ada satu tempat makan yang menunya sepintas biasa, namun rasa dan pengolahanya berbeda dengan makanan serupa pada umumnya, ya kali ini, saya akan mengajak anda untuk melihat lebih dekat makanan tersebut.

Baca Juga  Powerful Mindset

Sate, tentu makanan satu ini sudah familiar dengan kita, ada dimana mana dan yang terkenal sate khas Madura dan Blora. Di Pacitan ada satu tempat makan yang menyajikan sate, yang patut untuk anda coba ketika berkunjung ke Pacitan.

Sate adalah bisa berupa daging, ikan bahkan tahu yang di olah dengan di bakar atau di panggang, lalu apa bedanya sate Pacitan dengan sate tempat lain?

Ini penjelasan penjualnya,

Istimewanya apa ya Pak?

“Yang namanya sate sama seperti sate pada umumnya daging yang di tusuk lidi di kasih bumbu dan di bakar di atas bara api.
Bedanya mungkin soal taste…
Bumbu celup satenya bukan sekedar kecap manis pabrikan tapi kami buat bumbu racikan sendiri.
Bumbu/sambal setelah matangnya, kami ada bumbu kacang ditambah kecap asli Pacitan dicampur dengan irisan cabe dan bawang merah”

Baca Juga  Jalan Ambrol, Warga di Himbau Waspada dan Tanggap Bencana

Sate Pacitan ini makannya dengan nasi atau lontong yang disiram kuah kari/gulai, inilhan yang menjadikan salah satu pembeda sate Pacitan ini dengan sate pada umumnya.

Dimana Sate Pacitan adannya, ya namanya saja sate Pacitan pasti ada di Pacitan, nah ini salah satu referessi kami untuk anda pengemar kuliner sate, anda dapat menikmati di Warung Sate Ayam dan Sate Kambing Margo Utomo, berada di Jl. dr. Soetomo, Tanjungsari, Pacitan – Timur Gapura Giri Sampurna atau seberang Klinik dr. Harto.

Selamat mencoba.

NRP