Suasana stadion yang sudah mulai penuh/foto: denis priwanda/©batas.id

Batas.id~BOGOR-Lautan merah yang memadati stadion Pakansari Bogor untuk membela Timnas Garuda menjamu Negeri Gajah Putih. Stadion yang berkapasitas 38.000.000 ini menjadi saksi kemeriahan suporter dari berbagai penjuru nusantara.

Hujan yang membasahi kota Bogor, tidak menyurutkan suporter untuk memberi dukungan penuh kepada Timnas Garuda. Akses pintu masuk yang sebelumnya ada dua arah yaitu dari arah simpang sentul dan simpang pemda, kini dijadikan satu akses di pintu masuk Pemda Cibinong.

Pihak keamanan memeriksa barang bawaan para suporter sebelum diijinkan masuk stadion/foto: denis priwanda/©batas.id

Pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak polisi kepada setiap suporter yang datang, dilakukan untuk mengantisipasi suporter yg membawa senjata tajam atau benda terlarang. Untuk event kali ini polisi mengerahkan sekitar 3.500 anggota, belum termasuk jumlah TNI maupun Satpol PP.

Baca Juga  Dukungan Untuk Timnas, Menggelora Sampai ke Pelosok Negeri

Sedangkan dari pihak Dishub dan Ormas sekitar mengatur arus lalu lintas disekitar jalan yang mengarah ke stadion. Kemeriahan juga dirasakan di luar stadion, karena dari pihak pengelola menyediakan nobar memakai layar proyektor. Hingga satu jam jelang laga final leg pertama tersebut, terpantau Stadion Pakansari Bogor sudah tidak mampu menampung para penonton. (Dns/Batas Media)