batas.id~WONOGIRI-Tak mau kalah dengan kompetitornya, PO. Agra Mas menghadirkan bus tingkat “Super Double Decker” untuk melayani Agramas Lovers di Pulau Jawa. Dua unit bus AKAP tingkat “Super Double Decker” debutan terbaru milik PO. Agra Mas ini, telah resmi dilaunching pada 11 Maret 2017 yang lalu, di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri untuk melayani trayek Wonogiri-Jakarta.

Ini adalah bus tingkat kedua, sesudah PO. Putera Mulya yang lebih dulu meluncurkan bus tingkat, yang juga melayani trayek Wonogiri-Jakarta.

Trayek Wonogiri-Jakarta merupakan salah satu trayek yang terpadat dengan mobilitas pengguna bus yang sangat tinggi, sehingga tak heran jika PO. Agra Mas berani bersaing mengaspalkan bus Super Double Decker-nya.

Baca Juga  Sebuah Ruko di Kalibata Terbakar 

Dengan dukungan mesin serta chassis dipercayakan pada Mercedes Benz OC500RF 2542 automatic transmition, yang dibalut dengan body Super Double Decker Jetbus yang mewah nan elegan dengan penggarapannya di perusahaan karoseri Adi Putro, Malang.

‘Semut Merah’, sebutan populer untuk bus ini, sengaja dirancang untuk tempat duduk penumpang bertingkat, dengan lantai bawah berjumlah 12 tempat duduk, sedangkan lantai atas sebanyak 38 tempat duduk. Dan masing-masing bangku dilengkapi dengan LCD touchscreen 10″ yang terintegrasi langsung dengan slot USB, sehingga para penumpang bisa bebas untuk memutar film ataupun musik.

Sementara itu, untuk memunculkan kesan yang berani dan gagah, bus ini tetap menggunakan hiasan livery yang merupakan ciri khasnya, dengan kelir dasar warna merah. Dan yang berbeda, bus SDD ini memunculkan motif batik di body belakangnya sehingga terlihat Indonesia banget.

Baca Juga  Bom Bunuh Diri Menewaskan 5 Orang, 2 diduga Pelaku 3 Personel Polri

Selain itu, dalam hal pelayanan, bus tingkat SDD ini menyuguhkan kelas Excecutive baik untuk deck bawah maupun deck atas. Hal tersebut tentu memberikan peluang kepada masyarakat Wonogiri untuk dapat menikmati fasilitas excecutive ketika pulang dan pergi Wonogiri-Jakarta, yang kabarnya dengan harga cukup terjangkau, sekitar Rp. 225.000,- sampai Rp. 250.000,- saja. (gw-berbagai sumber)