Pada tanggal 5 November, SBS “8 O’Clock News” melaporkan bahwa direktur produksi (PD) Ahn Joon Young menerima hadiah dari agensi hiburan serta berusaha untuk menghancurkan bukti sehubungan dengan kontroversi “Produce X 101”.

Ahn Joon Young adalah seorang PD di bawah CJ ENM yang telah mengawasi beberapa program survival di Mnet antara 2010 dan 2019. Dia telah bekerja pada semua empat musim “Produce 101,” termasuk yang terbaru “Produce X 101.”

Menurut laporan dari “8 O’Clock News,” Ahn Joon Young terlihat menerima hadiah di sebuah perusahaan hiburan dewasa yang diduga dibayar oleh agensi hiburan. Selanjutnya, SBS melaporkan bahwa polisi telah meminta surat perintah penangkapan untuk Ahn Joon Young dan produsen lain setelah produsen mencoba untuk menghancurkan bukti seperti pesan ponsel dan materi terkait.

SBS mengatakan dalam laporannya, “Telah dikonfirmasi bahwa Ahn Joon Young “ditraktir” di sebuah perusahaan hiburan dewasa untuk jutaan won oleh perwakilan dari sebuah agensi hiburan. Polisi menggerebek pusat hiburan dewasa tersebut awal bulan lalu untuk mendapatkan bukti yang relevan. Biaya pelanggaran kepercayaan akan diajukan. Namun, belum dikonfirmasi apakah agensi yang dimaksud terkait dengan idol yang diuntungkan oleh manipulasi peringkat.”

Kembali pada bulan Juni, ada desas-desus tentang manipulasi suara di akhir “Produce X 101.” Meskipun Mnet membantahnya, penggemar mengambil tindakan hukum, dan polisi memulai penyelidikan apakah penghitungan suara dimanipulasi.

Pada 4 November, Mnet mengungkapkan bahwa polisi telah meminta surat perintah penangkapan untuk beberapa anggota staf produksi “Produce X 101” dan mengeluarkan permintaan maaf resmi. Diungkapkan juga bahwa polisi telah meminta larangan perjalanan pada beberapa orang yang terkait dengan kasus ini. Pada tanggal 5 November, dua surat perintah penangkapan terhadap produsen, termasuk satu untuk Ahn Joon Young, disetujui oleh pengadilan.

via: Soompi
koreanarea.com

The post SBS Laporkan PD “Produce X 101” Mencoba Hancurkan Bukti dan Terima Hadiah Dari Agensi appeared first on Korean Area.