Rumah SBY di demo/ foto: okezone.com

batas.id~JAKARTA-Hari ini Senin, 6 Februari 2017, sekelompok orang diduga mahasiswa, melakukan demonstrasi didepan rumah pribadi Presiden Republik Indonesia Ke-6, yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dibilangan Kuningan, Jakarta Selatan. SBY melalui akun twitternya @SBYudhoyono mengungkapkan bahwa rumahnya “digerudug” beberapa jam yang lalu.

“Saudara-saudaraku yang mencintai hukum dan keadilan, saat ini rumah saya di Kuningan ‘digerudug’ ratusan orang. Mereka berteriak-teriak,” twitt SBY.

Menanggapi hal ini, SBY juga meminta keadilan dan bertanya kepada Presiden dan Kapolri, apakah ia tidak memiliki hak untuk tinggal dinegeri sendiri, berikut twitt SBY :

“Saya hanya meminta keadilan. Soal keselamatan jiwa saya, sepenuhnya saya serahkan kpd Allah Swt.*SBY* ”

“Saya bertanya kpd Bapak Presiden & Kapolri, apakah saya tidak memiliki hak utk tinggal di negeri sendiri, dg hak asasi yg saya miliki ? *SBY*

SBY mengungkapkan, bahwa ia sudah mendengar ada provokasi dan agitasi mahasiswa untuk tangkap SBY di Kompleks Pramuka Cibubur.

“Kemarin yang saya dengar, di Kompleks Pramuka Cibubur ada provokasi dan agitasi terhadap mahasiswa untuk ‘tangkap SBY’,” Twitt SBY. (nrp)