• Dari 32 merek anggota GAIKINDO, 24 di antaranya akan memamerkan mobil penumpang dan 8 lainnya mobil niaga.
  • Setidaknya ada 40 kendaraan model terbaru akan diperkenalkan di GIIAS 2017.

 

JAKARTA – Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini akan segera digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan, Banten, pada 10-20 Agustus.

 

Menurut Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), penyelenggaranya, pameran bertema “Rise of the Future Mobility” itu akan diikuti oleh 32 merek mobil. Dari jumlah itu, 24 merek menyuguhkan kendaraan penumpang, sedangkan 8 merek lainnya menawarkan kendaraan niaga.

“Sebagai world class auto show series, fokus dan komitmen GAIKINDO adalah menampilkan produk otomotif terbaik untuk masyarakat. Kami ingin menjadikan GIIAS sebagai panggung di mana produk kendaraan terbaru dengan teknologi terkini dapat diperkenalkan ke masyarakat luas,” ungkap Ketua Umum GAIKINDO Yohanes Nangoi dalam siaran pers yang diterima TechnoBusiness ID kemarin.

Baca Juga  Accenture: Pada 2025, Separuh Karyawan Kami Kaum Perempuan

Selain memberi kesempatan kepada masyarakat untuk menyaksikan perkembangan industri otomotif dunia, Yohanes menambahkan, ini juga turut menguatkan posisi Indonesia sebagai negara dengan potensi pasar otomotif yang kuat.

“Kami berharap dengan meningkatnya jumlah produk yang akan dipamerkan pada gelaran GIIAS 2017 tak hanya akan memikat para pengunjung setia GIIAS, tetapi juga dapat menarik perhatian masyarakat yang belum pernah berkunjung ke pameran ini,” kata Ketua Penyelenggara GIIAS 2017 Rizwan Alamsjah.

Dalam pameran tahun tersebut, Rizwan menyebutkan, tidak kurang dari 40 produk baru dan konsep akan diperkenalkan. Hampir semua merek anggota GAIKINDO akan memberikan kejutan kepada para pengunjung, salah satunya world premier Mitsubishi Small MPV. ●

 TechnoBusiness | Foto-Foto: GAIKINDO