Sebelum Berbelanja, 86,2% Konsumen Cek Harga Secara Online

Telah terjadi perubahan pola belanja konsumen secara signifikan akhir-akhir ini.

New York, TechnoBusiness ● Harus diakui bahwa saat ini para peritel offline semakin sulit memperoleh keuntungan sebesar-besarnya seperti masa-masa sebelumnya.

Penyebabnya, berdasarkan laporan berjudul “2019 Global Shopping Trends: Essential Insights for Retailers” yang dirilis iVend Retail, Selasa (19/2), telah terjadi perubahan pola belanja konsumen secara signifikan.

Baca Juga: 100 Restoran Paling Romantis di Amerika 2019

Saat ini, iVend Retail menyatakan, 86,2% konsumen mengecek terlebih dahulu harga barang yang akan dibelinya menggunakan ponsel pintar (smartphone) meski sudah berada di toko.

Sebanyak 92,9% konsumen menjelajahi internet terlebih dahulu sebelum pergi ke toko untuk melakukan pembelian. Dan, 83,8% konsumen berharap toko menyediakan layanan pelanggan melalui ponsel pintar.

Baca Juga: E-commerce Indonesia Punya Sejumlah Tantangan

iVend Retail by CitiXsys merupakan perusahaan penyedia solusi omnichannel global yang berbasis di New York, Amerika Serikat. Perusahaan telah melakukan penelitian untuk keempat kalinya.

“Ini merupakan tahun keempat kami melakukan penelitian global dan laporan pada 2019 mengungkap beberapa perubahan penting dalam sikap konsumen terhadap teknologi,” kata Kamal Karmakar, CEO CitiXys, di New York, Selasa (19/2).●

—David T. William, TechnoBusiness/PRN ● Foto: Freepik

 

Artikel Asli