Selebriti mulai beralih ke YouTube untuk menghasilkan uang.

Menurut laporan, perwakilan iklan telah mencatat bahwa pengguna YouTube dapat menerima sekitar 10 juta KRW ($ 8.100) untuk mempromosikan produk secara singkat. Dibandingkan dengan influencer media sosial biasa, rekomendasi produk selebriti lebih mendukung dan sering dipasarkan berdasarkan bintang mana yang menggunakan produk-produk itu, membuat channel Youtube selebriti tempat yang sempurna bagi perusahaan untuk mempromosikan brand mereka, yang mengarah pada peningkatan penjualan.

Teknik pemasaran produk viral sering digunakan dalam format v-log di mana pemirsa dapat melihat selebriti favorit mereka menggunakan dan mempromosikan produk secara natural, yang mengarah ke respon yang lebih baik daripada jika seorang selebriti hanya memposting iklan yang dipromosikan di Instagram.

Seorang pejabat periklanan menyatakan bahwa seorang selebriti dapat dibayar 10 hingga 80 juta KRW (8 hingga 64 ribu USD) untuk mengunggah video mereka menggunakan produk-produk seperti parfum dan produk makeup secara alami di rumah. YouTuber yang mengunjungi toko dan menggunakan produk secara langsung atau mencoba pakaian atau sepatu dari brand dapat memperoleh hingga 50 juta hingga 100 juta KRW (40 ribu hingga 81 ribu USD).

Banyak selebriti menjadi lebih tertarik untuk membuka akun YouTube dengan agensi mereka karena aliran pendapatan potensial. Jika agensi tidak terlibat dalam pembuatan video, semua keuntungan langsung ke sang artis. Namun, ada juga peningkatan jumlah kasus di mana selebriti terlibat dalam kontroversi, yang mengarah ke atmosfer di mana agensi tidak akan merekomendasikan membuka channel Youtube pribadi.

Allkpop (koreanarea.com)

The post Selebriti Korea Beralih ke YouTube Untuk Dapatkan Bayaran Hingga 100 Juta KRW Per-Video Untuk Promosikan Produk appeared first on Korean Area.