Batas.id ~ WONOGIRI– Selasa (4/10) pukul 15:00 wib truck bermuatan kayu pinus sengaja ditabrakkan tebing dan sebatang pohon karena mengalami rem blong. Kayu pinus tersebut hendak dikirim ke tempat penampungan kayu di Desa Gedawung, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri. Menurut keterangan Sulasto, yang merupakan paman korban (sopir), saat dihubungi tim batas.id melalui hubungan WhatsApp mobile phone, menerangkan bahwa truck tersebut adalah milik Sukir yang beralamat di Tokawi, Nawangan, sedangkan sopirnya bernama Hermawan yang berasal dari Pagersari RT. 03 RW. 02, Desa Penggung, Kecamatan Nawangan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

pelok-1

Truck yang bernomor polisi AE 8882 XM ini rusak cukup parah dibagian depan namun beruntung sang sopir selamat dari maut namun mengalami cidera serius pada kakinya. Kebetulan tidak jauh dari lokasi ada warga yang sedang menggarap tanah (mencangkul) yakni Sutar dan Yahman warga Dusun Kikis, Desa Gedawung.

Baca Juga  Di Duga Rem Blong, Terjun ke Sawah Minibus Ringsek
korban sopir patah tumit
korban sopir patah tumit

Akibat benturan yang cukup keras serentak mereka menghampiri kecelakaan tunggal ini, “kami mendengar terikan sopir minta tolong dan melambaikan tangannya, kami berdua langsung menarik tubuh sopir dari depan karena kaca pecah sehingga saya dan Yatman dengan mudah menariknya,” kata Sutar.

“Setelah keluar terlihat tumit sopir ini putus/sudah terlepas dari kaki karena terjepit,” tambah Sutar menjelaskan.
Saat ini sopir yang belum diketahui identitasnya ini langsung dilarikan ke Rawat Inap Gudang Kapuk Purwantoro Wonogiri namun karena keterbatasan peralatan medis, akhirnya dirujuk ke RSUD Dr. Harjono S, Paju Ponorogo, Jawa Timur.

pelok-4

Sampai berita ini diluncurkan truck masih dalam proses evakuasi, para warga beramai-ramai untuk menyingkirkan kayu sebelum truck ditarik menggunakan tali karena evakuasi hanya manual. Bagi pengendara yang melintas diharap berhati-hati karena sebagian bahu jalan tertutup oleh truck. Jalan ini merupakan jalur penghubung antara Desa Gedawung ke Desa Ngroto menuju arah Pakisbaru, Nawangan, Pacitan maupun sebaliknya, dengan kondisi jalan yang menanjak dan dekat dengan tikungan tajam dan curam.

Baca Juga  Pemilik Masih Shock, Rekan-Rekan Korban Evakuasi Bangkai Truck

 

Reymond Supriyanto-batas.id