​batas.id~ Badan Pusat Statistik (BPS) akan mengadakan sensus ekonomi kembali di tahun 2017 ini, sensus kali ini merupakan lanjutan sensus ekononomi tahun 2016 lalu.

Pada pelaksanaan sensus yang akan dilakukan tahun ini, BPS Kabupaten Wonogiri mengandeng Bank BNI dan Relawan sebagai mitra pelaksana sensus ekononomi 2017.

Senin (3/7) penandatanganan kontrak kerja petugas BPS diadakan di RM Sayem Ngadirojo Wonogiri.


Sesuai dalam perjanjian kerja petugas kegiatan pendataan usaha mikro kecil (UMK) dan usaha mikro besar (UMB) BPS Kapupaten Wonogiri yang tertulis pada No.180.1/Pk-Pcl/UMK-UMB/2017.
“Kali ini BPS menggandeng BNI sebagai mitra kerja pada saat penerinaan gaji. Untuk mempermudah penyampaian honor ditiap-tiap petugas.Dalam pelatihan nanti akan dibagi menjadi tiga kali.Gelombang 1,2 dan 3 yang mengadakan progran dari tingkat propinsi.”kata Irawati ketua BPS Kapupaten Wonogiri.

Irawati menambahkan, pelaksana sensus ekonomi harus konsisten dan bertanggung jawab sebaik-baiknya dalam melaksanakan tugas pendataannya.

“Jangan sampai mengundurkan diri atau komitmen untuk mempertanggung jawabkan tugas ini. Karna nanti ada sensus kelanjutan seperti sensus penduduk, pertanian dan lain-lain. Maka mari kita laksanakan dengan sebaik-baiknya.”pungkasnya.

REYMOND