Acara anak-anak EBS “Tok! Tok! Boni Hani” telah menyampaikan keprihatinan setelah video dibagikan secara online yang melibatkan Chaeyeon dari BUSTERS, di mana ia tampaknya dipukul oleh sesama MC serta dilecehkan secara verbal oleh MC yang lainnya.

Pada 11 Desember, sebuah video dibagikan secara online tentang Chaeyeon (yang berusia 15 tahun dalam perhitungan Barat) di lokasi acara dengan sesama MC untuk siaran langsung. Video itu memperlihatkan Chaeyeon tampaknya ingin meraih tangannya komedian Choi Young Soo saat ia berjalan pergi. Ia berbalik dan memukul Chaeyeon.

EBS membantah bahwa telah terjadi kekerasan di antara para MC dalam acara tersebut, dan menggambarkan adegan itu sebagai bercandaan sesama MC. Seorang perwakilan dari Chaeyeon juga dilaporkan menyatakan bahwa itu adalah lelucon dan bukan kekerasan.

Dalam video lain, Park Dong Geun terdengar memanggil Chaeyeon hal-hal seperti “jlng beracun yang disterilkan listerin” dan tampaknya Chaeyeon tidak mendengarnya dengan benar atau mengerti pada awalnya, ia menyingkatnya menjadi frasa yang berarti “jlng beracun.” Ungkapan tentang Listerin telah dideskripsikan sebagai sesuatu yang umum digunakan di tempat hiburan orang dewasa, merujuk pada pekerja seks yang menggunakan obat kumur untuk mencegah penyebaran penyakit menular seksual.

Mengenai komentar yang banyak digambarkan sebagai pelecehan seksual verbal terhadap anak di bawah umur, EBS menyatakan, “Selalu ada Listerin di ruang tunggu, dan Chaeyeon akan selalu berkumur dengan Listerin sebelum acara.” Mereka menambahkan, “Selama siaran langsung, ia bercanda dengan Chaeyeon dan mengatakan itu untuk menggodanya, tetapi baik produser dan Park Dong Geun sendiri tidak tahu bahwa itu adalah ekspresi yang bermasalah.” EBS meminta maaf atas penggunaan ekspresi tanpa mengetahui artinya, mengatakan produser dan Park Dong Geun terkejut.

Setelah kontrovesi pemukulan dan pelecehan verbal terhadap Chaeyeon Busters, pihak EBS memutuskan untuk mengeluarkan dua komedian Choi Young Soo dan Park Dong Geun.

Berikut Pernyataan EBS:

“Kami mohon maaf. Kami dengan tulus meminta maaf kepada pemirsa yang selalu mencintai EBS.

Baru-baru ini, siaran YouTube dari program populer EBS ‘Tok! Tok! Boni Hani’ termasuk adegan kekerasan dan adegan pelecehan seksual secara verbal yang disiarkan tanpa diedit. Mereka telah menyebabkan banyak ketidaknyamanan dan sakit bagi pemirsa kami, yang sebagian besar adalah siswa muda. EBS menerima keseriusan situasi dan kami sangat merasa bertanggung jawab.

Segera setelah EBS mengetahui insiden tersebut, kami mengadakan pertemuan perencanaan darurat dan kami menetapkan langkah selanjutnya sebagai perusahaan dan menentukan bagaimana kami akan melakukannya. Pertama, kami segera menangguhkan dua anggota pemeran yang terlibat dalam masalah [Choi Young Soo, Park Dong Geun], dan kami telah menghapus video YouTube.

Meski insiden ini menjadi masalah pribadi antara anggota MC, itu adalah tanggung jawab besar manajemen EBS. EBS juga sangat terkejut dan merasa sangat bertanggung jawab setelah kejadian ini, yang seharusnya tidak terjadi. Setelah kejadian ini, kami akan memeriksa ulang seluruh proses kami untuk memilih anggota pemeran dari acara kami. Kami bertanggung jawab penuh untuk staf program kami, dan kami berencana untuk secara ketat menerapkan langkah-langkah disiplin dan langkah-langkah tindak lanjut. Yang paling penting, kita akan secara menyeluruh mencari penyebab insiden sehingga tidak terjadi lagi, dan kita akan meluruskan kembali sistem produksi dan seluruh proses produksi, dengan melakukan pemeriksaan ulang dan pengembangan yang ketat.

Agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi, EBS akan lebih ketat dan lebih berhati-hati saat memproduksi program. Kami sekali lagi menundukkan kepala meminta maaf kepada pemirsa yang memercayai EBS.”

via: Soompi (koreanarea.com)

The post Setelah Lakukan Kekerasan Fisik dan Pelecehan Secara Verbal Kepada Chaeyeon BUSTERS, Komedian Choi Young Soo dan Park Dong Geun Dikeluarkan Dari “Boni Hani” appeared first on Korean Area.