Sharp Raih Pangsa Pasar Televisi Terbesar di Indonesia

Jakarta, TechnoBusiness ID ● Televisi merek Sharp keluaran PT Sharp Electronics Indonesia pada Desember 2017 meraih pangsa pasar 20,5%. Perolehan itu menjadikan Sharp menduduki posisi teratas dalam penjualan di Indonesia versi periset pasar GfK.

Sharp optimistis mampu mempertahankan posisi tersebut tahun ini. Caranya, dengan meluncurkan beberapa line up model terbaru berteknologi 4K dan Easy Smart, termasuk produk bersistem operasi Android.

Jajaran manajemen Sharp Electronics Indonesia saat peluncuran produk-produk televisi terbarunya di Jakarta, Kamis (8/2).

Hal itu didorong oleh semakin besarnya penetrasi pasar internet di Tanah Air yang saat ini sudah mencapai lebih dari 50% dan online streaming sebesar 7%.

“Meski pasar Smart TV masih terbilang kecil, tapi kami melihat perubahan perilaku internet yang begitu pesat,” ungkap National Sales Senior General Manager Sharp Electronics Indonesia Andry Adi Utomo saat peluncuran produk-produk televisi baru di Jakarta, Kamis (8/2).

Baca Juga  Menakar Pertumbuhan Penduduk dan Produksi Pangan Nasional

Ia mengatakan perubahan semacam itu diyakini akan terus tumbuh dan sangat potensial untuk digarap. Untuk itu, salah satu langkah Sharp adalah menawarkan produk andalan Sharp Aquos 4K with Android TV tahun ini.●

Intan Wulandari, TechnoBusiness ID ● Foto-Foto: Sharp

 

Artikel Asli