BATAS.ID–Nasional–Perkumpukan para praktisi dan ahli  tata udara Indonesia (APITU Indonesia) akan menggelar rakernas pada bulan Juli 2018 mendatang, di Banten.

Agenda terbesar dalam rakernas tersebut adalah pemilihan ketua umum priode 2018-2023, pada preode sebelumnya APITU Indonesia di pimpin oleh Drs Wirnando yang sekaligus sebagai founder dari asosiasi ahli pendingin dan tata udara terbesar di Indonesia ini. 

Lantas siapa saja calon kuat yang akan menduduki kursi APITU #1 periode 2018-2023, berikut beberapa calon kuat yang di gadang-gadang dan digaungkan di akar rumput anggota APITU dan dari survei yang kami lakukan beberapa waktu lalu.

1. H.M.Z. Arifin (Haji Arifin)

Haji Arifin lahir di Surabaya 21 Mei 1971, saat ini menjabat sebagai Wakasekum APITU, ia mengenyam pendidikan di kota Pahlawan Suabaya, SDN. Putat Jaya II Surabaya, Lulus tahun 1983, SMPN X Surabaya, Lulus tahun 1986, SMA Putra Wijaya II, Lulus tahun 1989, ITATS Surabaya- Fakultas Teknik Elektro Arus Kuat 1990.
Haji Arifin juga memikiki pengalaman kerja bejibun di bidang teknik pendingin, mulai dari Teknisi Master Teknik Surabaya 1989-1990, Teknisi PD. Cahaya Teknik, Surabaya 1990-1993, Teknisi Master Teknik Jakarta 1993-1996, Manager Teknik PT. Rizal Perwira Girgamega Jakarta 1996-1999 dan HVACR adalah Nafasnya.

Baca Juga  ​Bolo Winarso, Kepala Desa Muda Berprestasi 

2. H. Nur Ekhwan

Haji Nur Ekhwan, Sosok “wong ndeso” asal Petanjungan- Pemalang yang berhasil meraih mimpi membangun kerajaan bisnis di bidang pendingin bersama Centra Teknik Mandiri yang ia nahkodai.

Haji Nur Ekhwan lahir di Pemalang 30 Maret 1973, dan menyelesaikan pendidikan STM nya di pemalang, meski hanya lulusan STM, yang di angap memiliki masa depan suram (pada waktu itu), terbuki Ia mampu menepis angggapan itu, berkat kegigihan dan semangat kerjanya.

Keahlian di bidang pendingin sudah tidak diragukan lagi, terbukti Ia menjadi Asesor di beberapa badan sertifikasi profesi dan saat ini menjabat sebagai wakil ketua umum APITU Indonesia.

3. Drs. Wirnando

Drs.Winando lahir di Bandung 26 Juli 1967 dan menyelesaikan pendidikan di Bandung hinga Perguruan Tinggi.Ia lulus 1993 jurusan teknik mesin di IKIP Bandung.

Seabrek pengalaman di bidang pendingin membuatnya menjadi expert dibidangnya, cold storage sudah menjadi makanan sehari hari, bahkan pendingin adalah kehidupannya, atas dedikasi dan kecintaanya kepada dunia pendingin, ia mebentuk perkumpulan pendingin Indonesia yang menjadi cikal bakal terbentuknya asosiasi Ahli dan Praktisi Pendingin dan Tata Udara Indonesia (APITU), Wirnando sebagai Founder dan sekaligus menjabat sebagai ketua umum APITU sejak terbentuk 2015 hingga saat ini.

Baca Juga  APITU Indonesia Luncurkan Aplikasi Informasi Berbasis Android

4. Pri Nurhartono ( Bang Efri)

Calon kuat yang meraih 27,9% suara saat poling yang kami lakukan mengungguli dua kandidat lain, H.Nur Ekhwan dan Drs. Wirnando, perolehan ini menyamai perolehan calon kuat lain yaitu H. M.Z. Arifin.
Bang Eferi, sapaan akrap Pri Nurhartono, juga seorang entrepreneur yang romantis dan membangun bisnis di  bidang pendingin dan sudah memiliki segudang pengalaman di bidang pendingin dan tata udara.

Bang Efri saati ini menjabat sebagai Sekretaris umum APITU Indonesia.

5. Mochammad Riduwan

Pemuda kelahiran Sidoarjo 10 September 1972 dan mengenyam pendidikan di Kriyan-Sidoarjo JawaTimur, meski ia jebolan Fakultas Komunikasi di perguruan tinggi ternama Surabaya, justru ia menggeluti dunia pendingin.
Kecintaannya pada dunia pendingin khususnya cold storage, kemudian  ia membangun perusahaan yang bergerak di bidang pendingin, CV. Electrindo Tecnica Aircon yang ia piloti berhasil membawanya ke pada titik kesuksesan, dan sekaligus menjadi awak penggerak dewan pimpinan pusat APITU Indonesia.
Beberapa calon kuat APITU#1 diatas merupakan calon kuat yang sudah berhembus di kalangan anggota apitu, lalu siapa calon pilihan anda dan siapa yang akan menduduki kursi ketua umum APITU periofe 2018-2023 kita tunggu di rakernas Juli 2018 mendatang.

Baca Juga  Solo Imlek Festival 2017

Calon yang sangat ramai di perbincangkan adalah Haji Arifin, Ketua DPD Jawa Timur, Ari Wahyudi juga mengatakan, dari beberapa calon yang di unggulkan, Haji Arifin yang dianggap calon kuat untuk APITU #1 mendatang.” di Jatim ya kaji Arifin yang diunggulkan” kata Ari.

Meski demikian, Petahana dan Haji Nur Ekhwan juga banyak di unggulkan akan menduduki kursi panas 2018-2013. 

Sebagai calon termuda, yang dikenal dengan kekritisanya, Muchamad Riduwan juga tidak bisa di pandang sebelah mata, karna salah satu DPD terbesar sudah bersuara bulat mengusung dan mendukung dirinya untuk menduduki kuris APITU#1 periode 2018-2023.

NRP