• Dua pemimpin besar di bidang teknologi berkolaborasi untuk menggarap pasar Internet of Things.
  • “Siemens dan SAP telah lama membina hubungan baik dengan industri utilitas dan berbagai kota mandiri di dunia.”

 

BATAS.ID~JAKARTA – Siemens dan SAP SE telah menandatangani perjanjian reseller global yang akan mewadahi penjualan solusi manajemen data meter milik Siemens, EnergyIP. SAP dan Siemens bertekad membantu para pelanggan industri utilitas dalam mengintegrasikan pemrosesan real-time dari Big Data yang dihasilkan oleh jutaan meter dan sensor terhubung (connected sensors).

Kerja sama itu juga untuk memberikan wawasan dan kontrol yang lebih baik bagi semua produsen energi dan konsumen—dari pembangkit listrik berukuran besar hingga kecil. “Siemens dan SAP telah lama membina hubungan baik dengan industri utilitas dan berbagai kota mandiri di dunia. Platform aplikasi cerdas kami, EnergyIP, bila digabungkan dengan solusi SAP for Utilities, akan mencapai hampir setengah dari jumlah penggunaan listrik di dunia,” ungkap Thomas Zimmermann, CEO Siemens Digital Grid Business Unit.

Dalam siaran pers yang diterima TechnoBusiness Indonesia, Zimmermann menambahkan bahwa keduanya juga menawarkan fitur cerdas dan wawasan yang canggih bagi pelanggan sehingga memanfaatkan data menjadi satu aset yang berharga di dunia informasi digital saat ini.

Baca Juga  Berbahan Singkong, Bioplastik Avani Aman Terkonsumsi Makhluk Hidup

“SAP memandang pengumuman hari ini sebagai suatu kesempatan yang unik bagi pelanggan kami untuk memanfaatkan pengetahuan dan solusi dari dua pemimpin besar, SAP dan Siemens, untuk integrasi IT/OT,” kata Henry Bailey, Wakil Presiden Global untuk SAP Utilities Business Unit.

 

Solusi ini akan dipasarkan dengan nama “SAP Meter Data Management by Siemens”.

 

Ia melanjutkan, akses real-time ke perangkat dan data meter dikombinasikan dengan data pelanggan dan komersial akan memberikan pandangan real-time atas aktivitas pelanggan dan perangkat teknis yang komprehensif bagi industri utilitas. SAP mengantisipasi bahwa ini akan mentransfrormasi cara industri utilitas beroperasi di masa depan.

Solusi ini akan dipasarkan langsung oleh SAP. Solusi ini akan dipasarkan dengan nama “SAP Meter Data Management by Siemens” dan diprediksi akan tersedia pada kuartal kedua 2017.**

Baca Juga  Keunggulan Teknologi Sprint Digital 360

NRP-BATAS.ID—Andrianto, TechnoBusiness IndonesiaFoto-Foto: Siemens dan SAP