Laila Istiani saat silaturahmi ke smk muhima/foto : reymond s ©batas.id

batas.id~WONOGIRI-Anggota DPR RI Komisi X, Hj. Laila Istiani, DS., S.E., melakukan kunjungan sekolah yang bertajuk “Silaturahmi SMK Muhammadiyah 5 Purwantoro”, Sabtu (21/1). Kegiatan tersebut juga dihadiri DPRD Wonogiri Sunarmin, S.E., M.M., Forkopimcam setempat, pimpinan cabang muhammadiyah Purwantoro dan wali murid.

Yang sebelumnya Kunjungan Sekolahan sudah berlangsung di Kecamatan Baturetno dan Kecamatan Giriwoyo.
Kegiatan ini menjadi ajang komunikasi dan silaturahmi untuk melihat sekolahan yang sudah mendapat bantuan dana untuk pembangunan penambahan kelas dengan dana 325 juta, 166 laptop.

Laila Istiani foto bersama dengan siswa smk muhima/foto : reymond s ©batas.id

“Bantuan ini langsung _pyur_ tidak kami potong sedikitpun jika ada oknum yang mengaku dari staf kami untuk memotong sebagian itu tidak benar, dan kemarin sempat ada yang mengaku demikian seperti yang terjadi di Sragen dan Karanganyar sudah kami tangkap,” kata Laila dalam sambutannya.

Seperti kegiatan sambang sebelumnya, pada kesempatan tersebut DPR RI Komisi X Laila Istiana yang memegang Kabupaten Wonogiri, Sragen dan Karanganyar ini mensosialisasikan untuk penyaluran kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya agar masyarakat nyaman dan konsentrasi menjadi prioritas yang diutamakannya.

Laila Istiani foto bersama dengan siswa smk muhima/foto : reymond s ©batas.id

“Sekolahan harus bertanggungjawab dalam meningkatkan mutu pendidikan jangan hanya sekedar lulus saja, karena ada dana pendamping sebesar 25 juta,” imbuhnya.

“Komitmen Pemerintah dalam bidang pendidikan ini adalah agar sekolahan dipinggiran memiliki generasi berkualitas untuk menghadapi persaingan global,” ujarnya kembali.

Laila Istiani membubuhkan tanda tangan dengan alat membatik/foto : reymond s ©batas.id

“Penerima KIP dan PIP harus dimanfaatkan disekolahan,” tandasnya.
Sebelum acara dimulai, SMK Muhammadiyah 5 Purwantoro menunjukkan beberapa ruangan praktek dan foto bersama, Laila pun mencoba membatik dengan canting berupa tanda tangan.

Diakhir acara, penerimaan uang 2jt untuk sekolahan dan sekolahan pun memberi kenang-kenangan produk sekolahan, berupa olahan mete dan kain batik khas Wonogiri. Sebagai penutup rangkaian ini, disuguhkan hiburan Reog  Ponorogo oleh siswa-siswa SMK Muhammadiyah 5 Purwantoro. (rey)