Star Wars: The Last Jedi Sudah Meraup US$1 Miliar


  • Baru tiga minggu dirilis, Star Wars seri terbaru itu merajai Box Office global.
  • The Last Jedi jauh mengungguli debut rival-rivalnya.

 

Los Angeles, TechnoBusiness ● comScore Inc., perusahaan pengukuran dan analisis media global yang berbasis di Reston, Virginia, Amerika Serikat, kembali mengumumkan 12 film box office paling laris sejagat 2017.

 

 

 

Berdasarkan data yang dirilis per 31 Desember, Star Wars: The Last Jedi menempati urutan teratas sebagai film paling laris pada minggu terakhir 2017 di seluruh dunia.

Film karya sutradara Rian Johnson yang dirilis pada 13 Desember 2017 itu berhasil mengeruk pendapatan sebesar US$120,4 juta selama seminggu.

Baca Juga  Nilai Bisnis Perawatan Armada Udara di ASEAN Mencapai US$5,8 Miliar

 

Berikut ini daftar film-film box office minggu terakhir 2017 sekaligus pendapatannya.

Angka itu menambah pundi-pundi penjualan film yang totalnya menjadi US$1,04 miliar selama tiga minggu. Pundi-pundi itu disumbangkan dari pasar domestik Amerika Serikat sebanyak US$517,1 dan internasional US$523,3.

Pendapatan Star Wars: The Last Jedi itu jauh mengungguli debutan lainnya seperti Jumanji: Welcome to the Jungle yang baru meraih US$322.825.967; The Greatest Showman sebesar US$83,9 juta; Ex-File 3 (Qian Ren 3) US$43,3 juta; dan Goldbuster (Yao Ling Ling) US$38,5 juta.

Paul Dergarabedian, analis media senior comScore, mengatakan “Star Wars: The Last Jedi memimpin box office global tiga minggu berturut-turut dengan pendapatan seminggu terakhir sebesar US$120,4 juta di 55 wilayah, termasuk Amerika Utara yang menyumbangkan US$51,4 juta.”

Baca Juga  CEO Confidence Rebounds | TechnoBusiness Indonesia

—Philips C. Rubin, TechnoBusiness ● Data: comScore ● Foto: WallpaperSite

 

Artikel Asli