Pada tanggal 26 Oktober, Starship Entertainment memposting permintaan maaf di fan café resmi MONSTA X.

Permintaan maaf tersebut dikeluarkan setelah video acara fansign MONSTA X yang menarik perhatian secara online. Dalam video tersebut, Minhyuk dan Wonho memiliki interaksi di mana Minhyuk berpura-pura mewawancarai dada Wonho dengan mikrofon. Sebagai tanggapan, Wonho mengangkat tangannya, berteriak kata-kata “Me Too” sambil tertawa. Acara fansign tersebut berlangsung pada 9 Maret 2019. Para penggemar dan Netizen sama-sama telah menyatakan kekecewaan mereka dalam mengubah gerakan kesadaran menjadi bahan bercandaan.

Kejadian tersebut ditafsirkan sebagai mengejek gerakan “Me Too”, sebuah gerakan online yang bertujuan untuk membawa perhatian pada masalah kekerasan seksual dan pelecehan seksual melalui berbagi cerita oleh para korban.

Berikut ini adalah pernyataan Starship Entertainment:

“Halo, ini adalah Starship Entertainment. Meskipun sama sekali tidak ada niat negatif di acara fan sign MONSTA X awal tahun ini, atau selama promosi pada saat itu, kami ingin dengan tulus meminta maaf kepada semua orang dan semua penggemar yang merasa tidak nyaman pada perilaku dan komentar yang menyebabkan banyak ruang untuk kesalahpahaman.

Starship dan anggota MONSTA X telah mengakui masalah yang diangkat kepada kami sejak saat itu dan kami terus mendiskusikan masalah ini bersama-sama. Melalui kejadian ini, kami semua sangat merenungkan kata-kata dan tindakan ceroboh di masa lalu dan ingin sekali lagi meminta maaf kepada semua orang dan para penggemar yang terluka.

Di masa depan, Starship dan MONSTA X akan bekerja lebih keras untuk mendengarkan saran yang dibuat oleh penggemar dan masyarakat dan mempelajari hal-hal yang kurang kami pahami. Terima kasih.”

Sekitar jam 11 malam KST pada hari yang sama, dua anggota MONSTA X telah memposting permintaan maaf mereka di fan cafe resmi grup.

Wonho menulis:

“Halo, ini adalah Wonho MONSTA X. Aku ingin dengan tulus meminta maaf kepada para penggemar dan semua orang yang mungkin telah terluka terhadap komentar Aku yang tidak dipikirkan di acara fan sign pada bulan Maret.

Aku tidak memikirkan apakah yang Aku katakan dapat mengejek gerakan Me Too dan mengakibatkan lebih banyak penderitaan bagi para korban dan Aku mengecewakan serta melukai banyak orang karena kata-kata dan tindakan cerobohku. Ketika Aku memikirkannya sekarang, Aku tidak tahu bagaimana Aku bisa mengatakan sesuatu yang begitu bodoh. Aku sangat merenungkan hal ini.

Sungguh menyakitkan untuk berpikir bahwa Aku bisa mengecewakan penggemarku, yang selalu menjadi sumber kekuatanku, dengan perilaku-ku. Melalui kejadian ini, Aku menyadari bahwa Aku dapat merugikan banyak orang karena tindakan atau kata-kata yang ceroboh.

Aku akan melihat ke belakang dan merenungkan masa lalu serta akan berhati-hati dengan kata-kata dan tindakanku di masa depan. Aku akan belajar lebih banyak tentang hal-hal yang kurang ku pahami, mengoreksi perilaku-ku, dan menunjukkan sisi diri Aku yang lebih dewasa. Aku akan menjadi Wonho si pekerja keras. Sekali lagi, Aku dengan tulus minta maaf.”

Minhyuk menulis:

“Halo, ini Minhyuk dari MONSTA X. Aku ingin meminta maaf kepada para penggemar dan semua orang yang terluka oleh pikiran dan tindakan cerobohku. Melalui kejadian ini, Aku belajar bahwa Aku dapat menyebabkan kerugian dan ketidaknyamanan kepada orang lain melalui komentar dan perilaku ceroboh-ku dan telah merenungkan tindakanku di masa lalu. Seharusnya Aku harus berhati-hati dalam semua kata-kata dan perilaku-ku, tetapi ada banyak ketika Aku tidak berpikir sebelum bertindak.

Ini terlambat tetapi Aku dengan tulus minta maaf atas kesalahanku dan akan melakukan yang terbaik untuk tidak mengulangi kesalahan ini di masa depan. Aku minta maaf karena mengecewakan para penggemar. Di masa depan, Aku akan berpikir dan bekerja keras untuk menjadi Minhyuk yang lebih dewasa. Sekali lagi, Aku minta maaf karena menimbulkan kekhawatiran. Maafkan Aku.”

via: Soompi
koreanarea.com
REPOST? SERTAKAN CREDIT

The post Starship Entertainment, Wonho dan Minhyuk Rilis Permintaan Maaf Terkait Isu Anggota MONSTA X Mengejek Gerakan #MeToo appeared first on Korean Area.