BATAS.ID~Bencana banjir dan longsor di Kabupaten Pacitan sejak Selasa lalu masih menyisakan duka dan keprihatinan. Di Kecamatan Pacitan dan  Arjosari sampai saat ini  masih tergenang air, dan longsor terjadi di sejumlah Kecamatan wilayah Kabupaten Pacitan dan menelan korban jiwa, tercatat ada 11 korban yang di temukan dan  di tambah satu korban longsor di  Kecamatan Nawangan.

Status Facebook yang berkesan mengejek korban banjir Pacitan

Bencana yang mestinya membangkitkan simpati terhadap para korban, namun lain halnya dengan orang ini,  dengan membuat status di Facebook yang berkesan mengejek warga Pacitan yang terkena banjir, akun atas nama Tri Prabowo mengunggah status yang membuat warga Pacitan geram.

“Pasti wong Pacitan ki podo bahagia banjir pasti do seneng2 enek sing ciblon,nyuci,nggarap sawah,ngombe okeh mumbar tor yo ra rebutan”  status di Facebook tersebut.

Baca Juga  Mercedes dan Yaris Tabrakan di Gatsu

Tidak hanya rakyat biasa yang geram atas status tersebut, Penyanyi dan  pemain Film asal Pacitan, Tyo Janes mengecam, geram dan prihatin. “Saya pribadi turut berduka dan prihatin adanya bencana alam di pacitan apalagi orangtua di sana juga sodara banyak di sana komunikasi sempat tidak bisa. Banyak masyarakat Pacitan khususnya, yang kecewa dan sangat marah termasuk saya, saya geram dengan status itu” beber Tyo kepada batas.id  rabu siang 29/11/2017.

Lanjut Tyo, bencana  menstinya menggugah rasa simpati bukan malah mengejek, saya marah dengan orang ini.

Sebelumnya dikabarkan sebuah tanggul di Karang Tengah jebol dan curah hujan tinggi selama dua hari  berturut-turut yang mengakibatkan banjir dan longsor.

Baca Juga  Pemilik Masih Shock, Rekan-Rekan Korban Evakuasi Bangkai Truck

Ruas jalan Penghubung Pacitan-Ponorogo via Tegalombo longsor di beberapa titik, jalur provinsi yang menghubungkan Pacitan-Wonogiri Timur via Pakis Baru juga terjadi longsor di beberapa titik, Di salah Satu titik longsor di desa Ngromo menelan Satu korban jiwa, seorang pengemudi truk  yang sedang melintas.

Sementara akses Pacitan -Purwantoro masih terputus, hujan masih turun Dan pemadaman listrik masih berlanjut.
NRP