Batas.id~SOLO–Kulineran di kota Solo, tak akan ada habisnya. Kali ini, steak vs ayam bakar yang akan dibahas.

Steak Plengeh, steak dengan berbagai macam bahan dasarnya seperti ayam, daging sapi, udang, ikan dan cumi membuat pelanggan tertarik untuk mencobanya. Steak Plengeh ini berada di belakang Keraton Solo, sehingga ketika sudah merasa capek berkeliling Keraton Solo bisa mampir ke tempat kuliner ini.

Warung, Foto : Iin Soes-batas.id
Warung, Foto : Iin Soes-batas.id

Untuk 1 paket steak ayam yang terdiri dari steak ayam + nasi + es teh, cukup membayar Rp. 15,000,- membuat perut kenyang. Steak Plengeh buka setiap hari pukul 11.00 – 21.00 WIB, khusus hari Jum’at dimulai dari pukul 13.00 – 21.00 WIB.

Baca Juga  Polisi ungkap narkoba sita dua ons sabu-sabu

“Harga murah, tempatnya nyaman.” Ucap Ibu Ani asal Solo.

“Pelayanan cepat, murah, nyaman buat kumpul-kumpul.” Kata Sri, mahasiswi asal Karanganyar.

Ayam Bakar, Foto : Iin Soes-batas.id
Ayam Bakar, Foto : Iin Soes-batas.id

SBC, Spesial Cah Kangkung tempat makan yang satu ini berada di belakang kampus UNS (Universitas Sebelas Maret Surakarta). Tempat makannya para mahasiswa dan mahasiswi UNS, khas dari tempat ini ayam bakar. Untuk paketan PAS 14, nasi + cahkangkungkrez + sambal + ayam bakar (paha atas) cukup di bayar dengan harga Rp. 13,000,- + es teh manis Rp. 2,000,-. Agar lebih irit Rp. 2,000,- bisa membawa air putih sendiri. Selain ayam bakar, ada juga menu yang lainnya seperti ayam bakar crispy, ikan nila, ikan lele, udang, cumi, dll.

Baca Juga  Sekaten Solo 2016, festival rakyat tahunan 

“SBC ini baru berdiri 2 tahun 3 bulan mba.” Ucap salah satu pelayan SBC. Tempat makan ini menyediakan tempat lesehan tetapi ada juga tempat duduknya untuk membuat pelanggannya merasa lebih santai dan nyaman.

“Enakk bumbunya meresap terus pas buat kantong anak kuliah.” Kata Cheryl, mahasiswi UNS asal Jakarta.  Iin Soes-batas.id