Strategi Kalog Dongkrak 40% Pertumbuhan Bisnis

Denpasar, TechnoBusiness ID PT Kereta Api Logistik (Kalog), anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia, memperluas distribusi barang hingga ke 200 negara lebih.

Langkah itu untuk menangkap geliat pasar e-commerce di Tanah Air yang semakin pesat, di samping membuka sejumlah outlet baru di Bali, yakni Denpasar, Gilimanuk, Negara, dan Badung.

 

Baca Juga: Sharp Cari Celah di Pasar Otomotif

 

Sejalan dengan itu, “Kalog Express melakukan repositioning dengan menerapkan pola distribusi multimoda yang diperluas dari sebelumnya hanya menggunakan kereta api,” ujar Sugeng Priyono, Direktur Operasi dan Pemasaran Kalog.

Setelah Sumatera dan Bali, Kalog Express akan membuka layanan di Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan, dan Sulawesi seiring program pengembangan rel kereta api yang dilakukan pemerintah.

Memperkuat layanan di dalam negeri dan memperluas jangkauan pengiriman barang ke banyak negara diyakini bakal mendongkrak pertumbuhan bisnis Kalog hingga 40%.●

—Anwar Ibrahim, TechnoBusiness ID ● Foto-Foto: Kalog

 

Artikel Asli