Strategi Versace Optimalkan Pengalaman Pelanggan

Seattle, TechnoBusiness ● Operator-operator ritel premium di bandara-bandara tersibuk di Eropa seperti Burberry, Hugo Boss, dan Versace, baru-baru ini menunjuk Avanade dan K3 untuk membantu mengoptimalkan pengalaman pelanggan (customer experience) serta membaca perilaku konsumen (customer behavior).

Baca Juga: Sirclo Bantu Catatkan Transaksi E-commerce Rp100 Miliar

Avanande dan K3 merupakan perusahaan penyedia layanan digital dan solusi bisnis terkemuka. Avanade Inc berada di bawah naungan Accenture LLP yang berbasis di Seattle, Washington, Amerika Serikat, sedangkan K3 Retail Solutions Limited menjadi bagian dari K3 Business Technology Group asal Inggris.

Burberry bersama Versace, Hugo Boss, dan ritel premium global lainnya menggunakan solusi digital hasil kolaborasi Avanade dan K3.

Kedua perusahaan menjelaskan bahwa solusinya membantu memindahkan operasi ke platform terpadu Microsoft Dynamics 365. Solusi itu memungkinkan peritel memperkenalkan produk ke pasar lebih cepat. Sebab, penanganannya mencakup seluruh siklus ritel, mulai dari pembuatan desain hingga penjualan.

Baca Juga  Pasar Layar Display Fleksibel Global Tumbuh 35,11%

Forrester Research, perusahaan riset yang berkantor pusat di Cambridge, Massachusetts, kolaborasi teknologi dari dua perusahaan itu amat menarik karena Avanade memiliki kemampuan menciptakan inovasi dan pengiriman, sedangkan K3 mengontrol atas semua proses dan saluran distribusi ritel ke pasar.

“Kami selalu mencari keunggulan di setiap aspek bisnis, dan ini termasuk ekosistem mitra kami. Solusi K3 memberikan fungsionalitas fashion dan pasar ritel terkemuka yang melengkapi kemampuan kami dalam sektor ini,” ungkap Francois Matte, Global ERP Lead Avanade, di Seattle, Washington, Jumat (20/7).

“Solusi K3 memberikan fungsionalitas fashion dan pasar ritel terkemuka yang melengkapi kemampuan kami dalam sektor ini.”

—Francois Matte, Global ERP Lead Avanade

Ia menambahkan, di era intelijen pasar (market intelligence) seperti sekarang ini, perusahaan perlu memanfaatkan kemajuan teknologi untuk memprediksi dan memimpin pasar. Aliansi Avanade dan K3 mampu menciptakan perusahaan ritel memperoleh keunggulan kompetitif, menyenangkan pelanggan, sekaligus menarik dan mempertahankan talenta terbaik.

Baca Juga  Berapa Rata-Rata Pengeluaran Belanja Online Konsumen Menjelang Lebaran?

CEO K3 Adalsteinn Valdimarsson mengungkapkan aliansi strategis global dengan Avanade akan memperkuat dan mempercepat proposisi K3 untuk masuk ke pasar, terutama industri ritel dan fashion. Dynamics 365 milik Microsoft merupakan teknologi yang digunakan untuk membantu menata kembali bisnis dan menciptakan aliran pendapatan serta model baru perusahaan-perusahaan ritel tersebut.

Microsoft memang berada di balik pergerakan dan kolaborasi Avanade dan K3 di ranah solusi bisnis ritel. Selain berada di bawah Accenture LLP, Avanade juga menginduk ke Microsoft karena didirikan oleh kedua perusahaan tersebut. Kini, Avanade mempunyai anak perusahaan di antaranya Infusion Development dan Avanade UK Ltd.

Sama seperti Avanade yang mengembangkan solusi bisnis menggunakan Dynamics 365 milik Microsoft, K3 Business Solutions pun demikian. Sejak didirikan pada 2000 dengan Accenture sebagai pemegang saham terbesar, Avanade memiliki 30.000 orang yang terhubung secara digital di 24 negara, sementara K3 mempunyai 3.700 pelanggan dengan 40.000 pengguna di 50 negara.

Baca Juga  Diakuisisi HKEsports, Gamebrott.com Siap Dominasi Asia Tenggara

Versace dari Gianni Versace S.p.A. asal Milan, Italia; bersama Burberry milik Burberry Group Plc, London, Inggris; dan Hugo Boss di bawah Hugo Boss AG dari Metzingen, Jerman, adalah tiga dari sekian banyak perusahaan ritel dan fashion premium global yang telah memanfaatkan teknologi hasil kemitraan Avanade dan K3.●

—Philips C. Rubin, TechnoBusiness/PRN ● Foto-Foto: Versace, Burberry

 

Artikel Asli