Subroto, Bakal Calon Bupati Pacitan Priode 2020-2015/Rico-batasID

BATAS.ID~Jakarta–Pengagas dan pendiri Persatuan Warga Pacitan yang menaungi sekitar 32 paguyuban warga Pacitan, Subroto hadir diantara ribuan anggota Anak Rantau Pacitan (ARPAC) pada perayaan Ulang Tahun ke-7 ARPAC di kawasan Manggadua, Ahad, 15 Desember 2019.

Subroto hadir bersama keluarga, Ia mengaku bangga dengan anak-anak muda Pacitan yang memiliki kreatifitas dan kekompakan seperti di ARPAC.

” Saya bangga dengan anak -anak muda seperti di ARPAC ini, mereka guyub rukun, kompak, memiliki kreatifitas dan kepedulian terhadap daerah asalnya” unkap dia di sela acra.

Selain itu, subroto juga menyampikan keinginanya untuk turut membangun Pacitan dengan maju menjadi bakal Calon Bupati Pacitan untuk preode 2020-2025.

“Saya melihat potensi Pacitan yang luar biasa, memiliki sumber daya alam dan sumber daya manusia, saya ingin membangun Pacitan mengembangkan potensi yang ada, maka saya maju mencalonkan diri sebagi calon bupati Pacitan” beber dia kepada batasID Ahad siang.

Pensiunan ASN Kemenhub ini juga meminta doa dan dukungan kepada anggota ARPAC untuk mewujudkan cita-citanya memajukan Pacitan Kota Kabupaten yang berbudaya luhur dan bertaraf nasionl.

Subroto sudah menyiapkan program-program yang akan dijalankan ketika ia nanti terpilih menjadi Bupati Pacitan, salah satunya menyiapkan regulasi yang mendukung investasi dan pengembangan potensi yang ada di Pacitan.

Selain itu, Subroto juga akan mengubah cara pandang masyarakat khususnya anak muda yang saat ini masih berorientasi untuk merantau keluar wilayah, menjadi berkarya mengemangkan potensi yang ada untuk membangun Pacitan. ” Maindset merantau kan sampai sat ini masih menajdi pilihan anak muda Pacitan, saya ingin merubah itu, maindset harus dirubah menjadi mengembangkan potensi dan menciptakan peluang di daerah” Ujarnya.

NRP