Edi Susanto/batas.ID

BATA.ID~ batasInspirasi–Sukses merupakan harapan setiap orang, namun tidak semua orang bisa mengapai kesuksesan, karena dalam setiap proses perjalanan hidup akan menemukan kesulitan dan tantangan. Bagaimana bisa menghadapai tantangan dan kesulitan, tergantung pada pengelolaan pola fikir dan ketepatan respon pada setiap proses dan peluang yang ada.

Untuk bisa mencapai kesuksesan tentu dibutuhkan ketekunan, keuletan dan pengelolaan pola fikir, sehingga bisa menhadirkan respon positif disetiap proses.

Edi Susanto, Konsultan Financial Keluarga, kembali berbagi pengalamannya dalam pengelolaan pola fikir, menghadapi kesukitan dan merspon setiap kesulitan untuk menjadi sebuah kejeniusan dengan merespon secara positif sehingga bisa menghasilkan keagungan hidup yang sukses.

Berikut ini cacatannya, semoga menginpirsi dan mencerahkan.

Sukses = Ketetapan Respon

Sahabatku yang powerful, apa kabar bahagia Anda hari ini?

Kesusahan atau kesulitan hadir menyapa setiap insan di balik keagungan hidup terdapat masalah pelik yang berhasil diatasi di balik kekerdilan hidup terdapat masalah yang terus dihindari.

Kelola pikiran dalam menghadapi kesulitan. Sebab itu akan menghadirkan respon yang positif
Yang mencemerlangkan hidup
sambutlah masalah sebagai bidan yang diutus Tuhan untuk melahirkan kejeniusan dari otak Anda.

Pastikan setiap kesulitan yang pernah singgah mampu menjelmakan Anda menjadi pribadi yang tangguh,bukan insan yang rapuh.Sebab Tuhan mengutus kesulitan terlebih dahulu
Sebelum memberikan kemudahan.

Kesulitan yang direspon positif akan menghasilkan keagungan hidup
hidup yang sukses, bahagia, kaya dan penuh makna.

Respon positif itu ditunjukkan dengan
Berpikir kreatif: berfokus kepada solusi, merasa powerful: berfokus kepada kemampuan diri bertindak konstruktif: berdampak pada kebaikan.

Kesulitan yang direspon negatif akan membuahkan hidup yang kerdil
bergantung kepada orang, dan menjadi beban keluarga, respon yang negatif ditunjukkan dengan
berpikir negatif: berfokus kepada masalah atau kesulitan merasa tak berdaya: berfokus pada ketidakberdayaan diri bertindak destruktif: berdampak merusak.

Sebagai insan terbaik ciptaan Tuhan
Anda mempunyai kemerdekaan penuh
untuk memilih respon.

Salam Powerful,
Edi Susanto