BATAS.ID~PANGKALPINANG -Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung memaksimalkan upaya penyaluran program bantuan ekonomi kepada seluruh masyarakat terdampak Covid -19.

Pemprov memaksimalkan seluruh sumber yang ada, baik bantuan dari pusat, provinsi maupun sumber lain.

Salah satunya adalah bantuan yang bersumber dari dana zakat yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Agar tidak ada saling tumpang tindih dengan bantuan lain serta agar tepat sasaran kepada yang layak mendapatkan bantuan tersebut, perlu dilakukan sinkronisasi data masyarakat Bangka Belitung yang terdampak Covid-19.

Demikian disampaikan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Biro Kesra) Setda Babel, Saimi saat memimpin Rapat Sinkronisasi Data Masyarakat Terdampak Covid-19 di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Kep. Bangka Belitung, Rabu (15/4/20).

Pendataan ini dilakukan dari masing-masing kelompok masyarakat termasuk seluruh kelompok agama.

“Kita melakukan persiapan pemberian bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Kita perlu melaksanakan pendataan seluruh kelompok agama baik Islam, Kristen, Katolik, Budha, Hindu, dan Kong Hu Cu”, ungkapnya.

Pendataan ini juga dikatakannya untuk mengetahui bantuan dari berbagai sumber agar tepat sasaran dan tidak menimbulkan polemik di masyarakat.

AJI SUSANTO NUGROHO