​TEMPO.CO, Jakarta -Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso yakin pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dapat memimpin Jakarta dengan baik. Dalam acara buka puasa yang digelar di kediaman pribadinya, Sutiyoso menyambut kedatangan Anies-Sandi. 

“Kunjungan ini kita anggap sebuah kehormatan bagi kami sekeluarga, karena kami seniornya dalam konteks gubernur DKI,” kata Sutiyoso, Senin, 19 Juni 2017. Anies-Sandi, kata Sutiyoso, merupakan personal yang memiliki karakter andap asoh.
Sutiyoso menjelaskan, andap asoh merupakan istilah dalam bahasa Jawa yang artinya rendah hati, memberikan kehormatan bagi seniornya. “Dan ini sebuah janji. Seingat saya beliau berdua janji akan membuat forum gubernur dan wagub,” ucap Sutiyoso. 
Sutiyoso menuturkan, pengalamannya saat menjadi Gubernur Jakarta, dirinya menjadikan Ali Sadikin sebagai mentornya. “Tiap bulan saya jamu wakil gubernur untuk silaturahmi untuk tukar pikiran,” tutur Sutiyoso. 
Merasa ada kesamaan dengan Anies-Sandi, Sutiyoso mengaku gembira. “Saya meyakini beliau berdua sanggup meneruskan apa-apa yang menyangkut hari ini ,” ujar Sutiyoso.
Dalam kunjungan tersebut, Sutiyoso menyampaikan beberapa hal pada Anies-Sandi. Sutiyoso mengatakan, menyampaikan pengalamannya selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta selama dua periode. “Harapan saya yang paling besar bisa mengembalikan persatuan di Jakarta,” ucap Sutiyoso. 
TEMPO.CO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here