Makanan khas Cirebon satu ini sudah terkenal dimana-mana, Tahu Gejrot namanya. Anda mau mencoba?

Tahu gejrot adalah makanan khas Cirebon, Indonesia. Tahu gejrot terdiri dari tahu yang sudah digoreng kemudian dipotong agak kecil lalu dimakan dengan kuah yang bumbunya cabe, bawang putih, bawang merah, gula. Biasanya disajikan di layah kecil ( cobek).(Wikipedia)

Di Jalan Boulevard Raya Grand Depok City, sambil jalan- jalan sore anda bisa menikmatai makanan sehat satu ini, di pinggir jalan dekat rumah susun Lotus, sebuah tenda dan gerobak di atas sepeda motor ibu Dewi menjajakan Tahu Gejrotnya.

Ibu dewi dengan Tahu Gejrot Bunda Dewinya setiap hari mulai dari jam 10 pagi sudah siap melayani pengemar tahu hingga pukul 22.00.  ” Jam 10 sudah buka sampai jam 10 malam” kata bu Dewi.

Pelanggan Tahu Gejrot asal Kelapa Gading/NRP

Setiap hari Tahu Gejrot Bunda Dewi ini menghabiskan 1000 biji tahu di hari biasa dan 2000 biji pada hari libur seperti Sabtu dan Minggu, ” kalo hari biasa biasanya 1000 biji kita jual, kalu hari libur, malam Minggu gini dua kali lipat” jelas ibu Dewi.Meski di pinggir jalan beralas tikar pelanggan Bunda Dewi tidak berpaling sejak 9 tahun lalu, bahkan setiap hari selalu bertambah dari berbagai kalangan, dari anak remaja hingga orang dewasa bahkan di akhir Minggu banyak pelanggannya yang membawa keluarga untuk menikmati tahu gejrot Bunda Dewi, pelanggan Bunda Dewi tidak saja berasal dari Depok namun dari luar depok seperti dari Lentengagung dan Kelapa Gading Jakarta, mereka rela datang jauh-jauh untuk menikmati tahu gejrot bunda dewi.

“Pelanggan macam macam tapi kebanyakan orang tua yang sudah dari dulu makan di siani, kalo hari libur atau malam Minggu banyak yang kesini bersama keluarga” beber ibu Dewi sambil ngupas bawang.

Ibu Dewi pemilik Tahu Gejrot Bunda Dewi

Tahu Gejrot Bunda Dewi beda dari yang lain, rasanya enak, tingkat kepedasannya bisa disesuaikan sesuai selera pelanggan, dan yang terpenting sehat dan tanpa tambahan pengawet atau bahan yang tidak sehat. ” Saya masaknya sampai matang kuahnya, tahunya juga beda masaknya dengan yang lain, gak pake apa apa, makanya kita setiap hari beli tahunya supaya habis” jelasnya lagi.

Seperti penuturan pelanggan Bunda Dewi asal Kelapa Gading Jakarta, Vito dan keluargannya hampir setiap akir pekan selalu makan tahu gejrot di sini, ” rasanya beda dengan yang lain, enak dan santai aja makan di sini, murah juga. Hampir setiap minggu saya makan disini sama keluarga” tuturnya.

Tahu gejrot Bunda Dewi di bandrol Rp.8000,-/porsi, sambil bersanti anda bisa menikmati kuliner sehat dan murah meriah sekaligus melestarikan kekayaan aneka kuliner khas Nusantara.


NARNO RICO PROJOSEMITO