BATAS.ID~ Hongkong– Tai O Heritage Hotel merupakan satu-satunya hotel asal Hong Kong yang meraih gelar Regional Winner for East Asia in Luxury Cultural Retreat. Sejumlah penghargaan bergengsi ini dipersembahkan di Kulm Hotel St. Moritz, Swiss, pada 2 Desember 2017.

Berdiri pada 2006, ajang World Luxury Hotel Awards merupakan lembaga global terkenal yang bertujuan memberi pengakuan bagi berbagai hotel mewah atas fasilitas berkelas dunia dan layanan terbaik untuk para tamu, dan memfasilitasi peningkatan mutu layanan hotel-hotel tersebut. Lebih dari 300.000 tamu internasional, pelancong dan perwakilan industri memberikan suaranya setiap tahun guna memilih para pemenang dalam 50 kategori penghargaan.

Sea Tiger room, the former Sub-divisional Inspector (SDI) Office 
Sea Tiger room, the former Sub-divisional Inspector (SDI) Office

Tai O Heritage Hotel dikelola oleh perusahan sosial nirlaba, Hong Kong Heritage Conservation Foundation. Direktur Daryl Ng Win Kong bilang, “Kami merasa terhormat dan gembira karena menerima tiga penghargaan internasional ini dan ingin berterima kasih kepada para pemangku kepentingan, termasuk penduduk desa nelayan Tai O, pemerintah Hong Kongdan para pelanggan kami atas dukungan mereka selama lima tahun terakhir. Seluruh pihak tersebut menyaksikan prestasi kami. Penghargaan ini mengakui dan mendorong komitmen kami untuk melestarikan berbagai bangunan bersejarah dan mempromosikan pariwisata yang berkelanjutan di Hong Kong.”

Baca Juga  Ikuti Diskusi Pro Kontra Bitcoin, Investasi atau Spekukasi? 

Tai O Lookout, the glass-roofed restaurant 
Tai O Lookout, the glass-roofed restaurant

Sejak dibuka pada 2012, Tai O Heritage Hotel telah menerima lebih dari satu juta pengunjung dan tamu. Dengan mempertahankan struktur bangunan yang mewadahi Old Tai O Police Station dan ikut serta dalam 100 lebih kegiatan kemasyarakatan, hotel ini tak hanya berupaya melindungi lanskap yang unik dan penghidupan desa nelayan, namun juga bekerja sama dengan komunitas lokal untuk mengubah Tai O menjadi salah satu tujuan wisata yang paling terkenal di Hong Kong. Hotel tersebut juga membuka lapangan pekerjaan bagi para penduduk Tai O dan Lantau, di samping menyediakan beragam program kemasyarakatan yang dikurasi, pengalaman akomodasi dan tur ecotourism.

Baca Juga  Kitazawa: Panasonic Senang Bisa Membantu Kegiatan APITU

Heritage Interpretation Centre 
Heritage Interpretation Centre

Hotel ini meraih Award of Merit dalam ajang UNESCO 2013 Asia-Pacific Cultural Heritage Awards dan memperoleh empat gelar, di antaranya, Hong Kong’sBest Small Hotel 2017/18Hong Kong’s Best Classic Heritage Hotel 2017/18International Five Stars Hotel 2017/18 serta Asia Pacific’s Best Small Hotel 2017/18, dalam ajang The International Hotel Awards™ pada awal tahun ini.

New Glamping Experience Package will be launched in January 2018 
New Glamping Experience Package will be launched in January 2018

Tai O Heritage Hotel, terletak di Shek Tsai Po Street, Tai O dan dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun, direnovasi dari bangunan Old Tai O Police Station yang berusia 115 tahun dan dibangun pada 1902. Bangunan ini termasuk bangunan bersejarah Grade IIberdasarkan penilaian Antiquities Advisory Board. Hotel ini tergolong Batch I dalam naungan Instansi Peremajaan Bangunan Bersejarah, Hong Kong SAR Government Development melalui Skema Kemitraan dan kini telah menjadi bangunan historis dan budaya di desa nelayan Tai O, Lantau Island. Dibuka pada 2012 dan beroperasi sebagai perusahaan sosial nirlaba, Tai O Heritage Hotel menyediakan sejumlah tur gratis yang dipandu setiap hari bagi masyarakat umum dan sejumlah lembaga amal. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pelestarian gedung-gedung bersejarah. Hotel tersebut kini memiliki sembilan ruangan yang didesain secara elegan, Heritage Interpretation Centre dan restoran Tai O Lookout dengan pemandangan terbuka dan atap dari kaca. Tai O Heritage Hotel telah menerima lebih dari satu juta pengunjung dan tamu sejak berdiri pada lima tahun lalu.


NRP| PRN