Desa Bengkiring Sisi Lain Lereng Tangkil Banaran Ponorogo yang Longsor Beberapa Waktu Lalu, Tanah Retak, Terjadi Pergeseran dan Amblas, Belasan Warga Mengungsi

batas.id~ Ponorogo-Minggu 30 April 2017 siang, belasan kepala keluarga yang tinggal di dusun Nguncup RT02/RW02 desa Bengkiring Kecamatan Pulung Ponorogo berlokasi tepat disebelah lereng berbeda dari posisi tanah longsor di dusun Tangkil desa Banaran Pulung Ponorogo mengungsi ke  lokasi yg lebih aman dari tempat tinggal mereka saat ini.

Mereka mengungsi karena tanah yang berada disekitar merekaa tinggal mengalami keretakan bahkan sekarang semakin parah, sudah ada bagian tanah yang amblas degan kedalaman berbeda beda. 

Di dusun ini masih ada sekitar 2 RT lagi warganya hingga saat ini masih dalam  kondisi kebingunan mencari temmpat pengungsian yang aman bagi mereka.

Terlihat jalanan setapak mulai retak patah, dan kondisi kabel listrik antar rumah sudah saling tarik menarik karena antar rumah satu degan rumah lainnya bergeser posisinya saling menjauh.

Laporan Yusuf Santoso, Sumber/Foto : Mas Parno warga desa Bengkiring

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here