Batas.id~WONOGIRI-Akhir September kemarin, warga Dusun Kikis, Desa Gedawung, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, dihebohkan oleh kedatangan tante cantik bersama tiga orang anak yang dibawanya. Usut punya usut ternyata karena tidak punya biaya untuk bayar kamar kost selama 6 bulan, tante muda bersama tiga anaknya ini diusir oleh pemilik kost di Madiun, Jawa Timur.

Karena tidak punya kerabat maupun sodara, wanita muda ini, sebut saja Utari (nama panggilan) dan tiga anaknya, Vedro (4), Rio (2) dan Riz (1) setelah diusir dari tempat kost terlantar dan hidup diemperan toko. Kemudian dalam benak Utari muncul gagasan untuk menghubungi temannya melalui handpone, yaitu Nanda, warga Dusun Kikis, Desa Gedawung, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Baca Juga  Hari Pangan Sedunia ke-36 di Boyolali

Nanda mengaku kenal dengan Utari waktu sama-sama kost saat dia mengiuti Pelajaran Kerja Lapangan (PKL) sekitar 9 bulan yang lalu. Karena merasa kasihan, Nanda pun menjemput Utari dengan ditemani Sadono (tokoh pemuda) dan Parto (Ketua RT) dengan membawa mobil carry yang dikemudikan oleh Sarji (sopir).
Setelah tiba di Dusun Kikis, keluarga terlantar ini inapkan dirumah pak Rebo untuk tinggal sementara.

©batas.id/reymond supriyanto/utari bersama anaknya
©batas.id/reymond supriyanto/utari bersama anaknya

Tim batas.id pada hari Minggu (2/10) menyambangi rumah Rebo dan menemui wanita muda ini.
Utari mengaku asli warga Lampung, Sumatera. Pengakuan ini juga dibenarkan oleh Kepala Dusun (kadus) Kikis, Karji saat meminta kartu identitas (KTP) milik Utari.
Utari pun membeberkan peristiwa yang dialaminya, pada tahun 2009 menikah dengan Agus, warga Madiun namun sudah setahun ini sang suami bekarja di Probolinggo tidak kunjung pulang bahkan nafkah untuk keluargapun tidak ada.

Baca Juga  Djarot Minta Warga Awasi PNS yang Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik  

Warga Dusun Kikis secara suka rela mengumpulkan dana dan sembako untuk kebutuhan sehari-hari Utari dan anak-anaknya selama ditampung disini.

Kemudian Utari berusaha menghubungi kakak iparnya, setelah kakak ipar Utari yang tinggal di Madiun berhasil dihubungi dan mau menerima keluarga ini, maka pada Senin (10/10) bersama Parto (RT) dan Suroto (sopir), Utari dan ketiga anaknya diantarkan ke Madiun, Jawa Timur.

Utari mengucapkan terimakasih kepada warga Dusun Kikis, Desa Gedawung, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah yang sudah menampung selama dua minggu dan mempertemukan dengan kakak iparnya.

Sampai dengan berita ini di publish, Utari dan ketiga anaknya sudah tinggal di Madiun bersama kakak iparnya dan atas persetujuan Utari maupun pihak-pihak terkait lainnya, berita ini kami muat di batas.id, semoga peristiwa ini ada hikmahnya dan Utari bersama ketiga anaknya dapat segera bertemu dan berkumpul dengan suami dan ayah mereka, amiin..

Baca Juga  Aksi 287, Kawal Judicial Review HTI

Reymond Supriyanto-batas.id